Menu
Sign in
@ Contact
Search
Green Office Park 9 milik PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE). (Perseroan)

Green Office Park 9 milik PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE). (Perseroan)

Bumi Serpong Damai (BSDE) Optimistis Capai Target

Kamis, 15 September 2022 | 16:18 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) optimistis mencapai target prapenjualan 2022 sebesar Rp 7,7 triliun.

Direktur BSDE Hermawan Wijaya menjelaskan, optimisme tersebut tidak lepas dari pencapaian kinerja prapenjualan sepanjang enam bulan pertama yang sudah mencapai Rp 4,7 triliun. Segmen residensial merupakan segmen dengan kontribusi terbesar yakni Rp 2,97 triliun, disusul kemudian oleh segmen komersial sebesar Rp 1,43 triliun.

Baca juga: Begini Rencana Bumi Serpong Damai (BSDE) setelah Masuk ke DANA

“Perseroan akan terus melanjutkan pemasaran produk-produk unggulan baik residensial maupun komersial sampai dengan akhir tahun 2022,” ungkapnya dalam konferensi pers Public Expose Live 2022 BSDE, Kamis (15/9/2022).

Dia menambahkan, beberapa produk residensial dan komersial yang dipasarkan sepanjang 2022 di BSD City sebagai flagship project antara lain Yuthica, Latinos Business District, Laurel, Kanade, Tanakayu (klaster Jiva, Svani, Svadhi Svasti), Campton, dan Ruko Greenwich.

Sebagai bagian dari kelompok properti kenamaan Sinar Mas Land, BSDE memiliki reputasi yang sangat baik dalam hal pemilihan lokasi, akses, kualitas dan komitmen penyerahan produk.

Baca juga: Semester I 2022, KPR Subsidi BTN Capai Rp 137,2 Triliun

Pencapaian prapenjualan yang solid akan berdampak pada pencapaian pendapatan usaha. Saat penyerahan unit kepada konsumen, maka prapenjualan akan diakui sebagai pendapatan usaha.

Pada enam bulan pertama, BSDE berhasil membukukan pendapatan usaha sebesar Rp 3,83 triliun hingga akhir Juni 2022. Pencapaian tersebut setara pertumbuhan 17,87% secara year on year. Tercatat pada periode yang sama tahun lalu membukukan pendapatan usaha sebesar Rp 3,25 triliun.

Segmen penjualan tanah, bangunan, dan strata title membukukan pendapatan usaha sebesar Rp2,89 triliun. Sehingga segmen tersebut memberikan kontribusi terhadap pendapatan usaha konsolidasi sebesar 75,34%. Terbesar di antara segmen lainnya.

Baca juga: Grup Sinar Mas Borong Saham Bumi Serpong Damai (BSDE)

Hermawan menyampaikan, BSDE sebagai bagian dari pelaku bisnis di sektor properti optimis meraih pencapaian positif hingga akhir semester II mendatang. Perseroan sebagai pengembang tentu saja memperhatikan dan melakukan analisa serta simulasi atas pertumbuhan suku bunga dan inflasi yang dapat mempengaruhi minat dan daya beli konsumen properti.

“Analisa tersebut terus kami dalami agar dapat memberikan hasil yang terbaik untuk tetap tumbuh secara berkelanjutan,” imbuh dia.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com