Menu
Sign in
@ Contact
Search
Penyortiran barang kiriman oleh Anteraja. (BeritaSatu Photo/Ruht Semiono)

Penyortiran barang kiriman oleh Anteraja. (BeritaSatu Photo/Ruht Semiono)

Adi Sarana (ASSA) Lakukan Terobosan di Aplikasi Anteraja, Apa Itu?

Sabtu, 17 September 2022 | 20:02 WIB
Zsazya Senorita (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id – Anteraja, perusahaan rintisan logistik milik PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA), menyempurnakan aplikasinya dengan menghadirkan layanan asuransi pengiriman. Hal ini dilakukan seiring peningkatan pengiriman melalui aplikasi Anteraja.

Baca juga: Anteraja Siap Antar Jaga Pertumbuhan Adi Sarana (ASSA)

Mulai September 2022, setiap pengiriman melalui aplikasi Anteraja secara otomatis mendapatkan asuransi perlindungan tanpa dikenakan biaya tambahan dan memperoleh pertanggungan hingga Rp 500.000. Untuk perlindungan lebih tinggi, pelanggan dapat menambah biaya Rp 500 untuk mendapat pertanggungan hingga Rp 10.000.000.

“Kami sadar bahwa setiap paket yang dikirimkan berharga dan memiliki nilai tertentu. Di samping selalu bekerja keras menjaga keamanan dalam setiap proses pengiriman, langkah menghadirkan fitur asuransi kami ambil untuk memberikan proteksi kepada pelanggan akibat risiko yang mungkin terjadi,” kata Vice President Sales & Marketing Anteraja Andri Hidayat yang dikutip pada Sabtu (17/9/2022).

Baca juga: Ada Anak Usaha GOTO di Adi Sarana Logistik dan Anteraja Milik Grup Triputra

Layanan asuransi dihadirkan untuk meminimalisasi risiko pengiriman yang mungkin terjadi, seperti barang rusak. Selain menjamin keamanan produk saat proses pengiriman barang, asuransi juga akan memberikan perlindungan atas kerusakan.

“Kami sudah menyiapkan sistem dan mekanisme yang terintegrasi agar proses pengajuan klaim mudah dilakukan. Kami mendesain seluruh prosesnya, mulai dari pengajuan, pengisian data, hingga tracking status klaim yang dapat diakses melalui aplikasi Anteraja. Selain dapat memudahkan pengguna, kami harap fitur ini dapat menyadarkan pelanggan tentang manfaat asuransi pengiriman,” papar Andri.

Baca juga: Rencana GOTO di Kripto

Saat ini, asuransi Anteraja dapat digunakan untuk pengiriman dengan opsi layanan reguler, next day, same day, dan cargo. Ke depannya, Anteraja berencana memperluas cakupan layanan asuransi untuk opsi pengiriman melalu drop-off dan frozen.

Selain merilis layanan asuransi, upaya optimalisasi layanan juga dilakukan Anteraja melalui pengembangan opsi cara pembayaran baru melalui fitur payment on delivery (PayOD).

Editor : Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com