Menu
Sign in
@ Contact
Search
Pengunjung melintas di depan layar elektronik yang menampilkan pergerakan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, belum lama ini. Foto ilustrasi: BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal

Pengunjung melintas di depan layar elektronik yang menampilkan pergerakan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, belum lama ini. Foto ilustrasi: BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal

Pilarmas: IHSG Melemah, Lima Saham Potensi Cuan di Awal Pekan

Senin, 19 September 2022 | 07:45 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Pilarmas Investindo Sekuritas mengatakan berdasarkan analisa teknikal, IHSG berpotensi melemah pada perdagangan Senin (19/9/2022). IHSG hari ini diperkirakan akan bergerak dengan rentang 7.131 – 7.280. Lima saham potensi cuan di awal pekan, diantaranya TPIA dan ITMG.

Pada perdagangan Jumat (16/9/2022), IHSG ditutup di zona merah dengan pelemahan sebesar -136 poin (1,87%) ke level 7.168. Sektor energi, keuangan, industri, properti & real estate, transportasi & logistik, konsumen primer, teknologi, kesehatan, infrastruktur dan konsumen non-primer bergerak negatif dan mendominasi pelemahan IHSG.  

Baca juga: IHSG Sulit Bangkit, Intip Rekomendasi SMGR, SMRA, PTPP, MTEL dan JPFA

Pilarmas Investindo Sekuritas mengatkan, ketika IHSG menyentuh titik tertingginya, namun hal tersebut tidak berlangsung lama. Hal yang sama pun terjadi ketika IHSG menyentuh titik tertingginya beberapa waktu yang lalu, namun berselang 14 hari setelah IHSG menyentuh titik tertingginya, penurunan tajam terjadi kembali yang membuat IHSG terjerembab hingga 6.900. Kali ini IHSG mengalami penurunan hingga support 7.150.

Pilarmas Investindo Sekuritas menilai ada kemajuan disana, bahwa penurunan IHSG justru menjadi salah satu moment untuk melakukan akumulasi beli selama ada optimis dari pelaku pasar dan investor. Pasar obligasi pun juga tidak kuasa untuk mengalami kenaikkan imbal hasil ditengah potensi pertemuan Bank Sentral The Fed dan Bank Indonesia pekan ini. Hal ini lah yang membuat beberapa hari terakhir sebelum minggu ini, pasar obligasi mengalami kenaikkan imbal hasil yang cukup signifikan di pasar.

Baca juga: Phintraco Sekuritas: IHSG Lanjutkan Pelemahan, Perhatikan Saham-saham Defensif

“Dan berpotensi akan kembali meningkat pekan ini akibat adanya pertemuan dari The Fed dan Bank Indonesia,” tulis Pilarmas Investindo Sekuritas dalam risetnya, Senin (19/9/2022).

Pilarmas Investindo Sekuritas memprediksi kenaikan suku bunga acuan The Fed akan naik 75 bps, sehingga tidak perlu membuat kejutan yang tidak perlu lagi bagi pasar. Meskipun apapun bisa saja terjadi untuk saat ini. Sedangkan Bank Indonesia diperkirakan akan mulai menaikkan tingkat suku bunganya sebanyak 25 bps kembali pada pertemuan kali ini, dengan target kami hingga 75 bps - 100 bps hingga akhir tahun dari 3.5%menjadi 4.25% - 4.5%.

Baca juga: Artha Sekuritas: IHSG Melemah, Cermati Saham Pilihan WIIM Hingga INDF

Untuk itu, Pilarmas Investindo Sekuritas menyebutkKehati hatian merupakan hal yang terpenting saat ini, pilihlah saham dan obligasi anda dengan bijak saat ini. Panjangkan durasi investasi anda, dan pilihlah saham yang memiliki fundamental baik dan memiliki potensi valuasi di masa yang akan datang.

“Untuk obligasi pendekkan durasi obligasi anda, agar penurunan obligasi yang lebih dalam di jangka panjang dapat diredam dengan memperbanyak obligasi jangka pendek. Yuk kita awali pekan ini dengan sebuah harapan,” papar Pilarmas Investindo Sekuritas.

Pilarmas Investindo Sekuritas merekomendasikan lima saham potensi cuan di awal pekan ini. Kelima saham tersebut adalah TPIA, INTP, PTPP, PTPP, ITMG.

Editor : Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com