Menu
Sign in
@ Contact
Search
Rangkaian Produk Mustika Ratu Hair Care Series. ( Foto: Istimewa )

Rangkaian Produk Mustika Ratu Hair Care Series. ( Foto: Istimewa )

Kembangkan Bisnis, Mustika Ratu (MRAT) Kembali Divestasi Aset

Kamis, 22 September 2022 | 19:08 WIB
Muhammad Ghafur Fadillah (muhamad.ghafurfadillah@beritasatumedia.com)

JAKARTA, Investor.id - PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) akan mendivestasi aset tanah lebih dari Rp 100 miliar. Dana tersebut akan dimanfaatkan untuk penguatan modal dalam pengembangan bisnis ke depan.

Dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), manajemen perseroan menjelaskan, aset yang akan dijual adalah tanah kosong seluas 99,701 meter persegi yang berlokasi di Desa Cibuntu, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi.

Baca juga: Gencar Bidik Pasar Global, Mustika Ratu (MRAT) sudah Ekspor ke 32 Negara

“Adapun dalam transaksi ini PT Bangun Estetika Lestari bertindak sebagai pembeli tidak memiliki hubungan afiliasi apapun sesuai dengan Peraturan OJK No. 42/POJK.04/2020 tentang Transaksi Afiliasi dan Transaksi Benturan Kepentingan,” jelas manajemen.

Lebih lanjut, berdasarkan hasil penilaian dari penilai independen KJPP NDR diperoleh nilai pasar pada tanggal 30 Juni 2022 sebesar Rp 186.44 miliar. Divestasi yang dilakukan perseroan sejalan dengan pengembangan bisnis dan penguatan modal di bidang pengembangan ekspor, pengembangan dan inovasi produk, serta ekspansi franchise spa Taman Sari Royal Heritage spa dan House of Mustika Ratu.

Baca juga: Meski Pasar Belum Kondusif, Mustika Ratu (MRAT) Catat Kenaikan Penjualan Kosmetik 18%

Adapun sebelumnya, MRAT juga melakukan aksi serupa dengan menjual lahan seluas 100.995 meter persegi dilokasi yang sama. Dalam aksi itu, perseroan meraup dana segar sebesar Rp 136,34 miliar.

Tujuan Ekspor

Berdasarkan catatan Investor Daily, emiten produsen kecantikan itu berhasil meningkatkan negara tujuan ekspor produk hingga 32 negara. Terbaru, perusahaan yang telah melantai di bursa selama 27 tahun ini merambah pasar Jepang.

Presiden Direktur Mustika Ratu Bingar Egidius Situmorang mengatakan, eksistensi perseroan tidak hanya diakui di level domestik, tetapi sampai mancanegara. "Jika berbicara produk di mancanegara sudah tidak terhitung berapa jumlah produk MRAT yang beredar di pasar global. Yang lebih membanggakan adalah keberhasilan produk Jamu ready to drink (RTD) menembus pasar Jepang yang terkenal menerapkan regulasi ketat pada produk asing,” tutur Bingar.

Baca juga: Ditopang Segmen Personal Care, Kinerja Mustika Ratu (MRAT) Makin Glowing

Menurut Bingar, keberhasilan perseroan meningkatkan ekspansi di pasar global ini merupakan bagian dari visi strategis perusahaan agar produk MRAT dapat digunakan seluruh konsumen di dunia. Hingga tahun ini destinasi ekspor Mustika Ratu tercatat telah meluas sampai 32 negara, tumbuh dari 29 negara pada tahun-tahun sebelumnya.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com