Menu
Sign in
@ Contact
Search
Pergerakan harga saham terlihat di layar elektronik Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta. (BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal)

Pergerakan harga saham terlihat di layar elektronik Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta. (BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal)

Reliance Sekuritas: IHSG Masih Rentan Profit Taking, Ini jajaran Saham Potensi Naik

Jumat, 23 September 2022 | 08:30 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Reliance Sekuritas memprediksi IHSG masih rentan profit taking pada perdagangan Jumat (23/9/2022). IHSG hari ini diperkirakan akan diperdagangkan pada rentang 7.150-7.230. Ini jajaran saham potensi naik, salah satunya KEEN.

Reliance Sekuritas menjelaskan, IHSG masih rentan berpotensi terjadi aksi profit taking melihat sentimen global yang masih negatif. Serta, saham-saham energi pada perdagangan kemarin berhasil menjadi pendorong IHSG, namun pada hari ini harga komoditas batu bara mengalami koreksi.

Baca juga: Saham Pilihan untuk Trading 23 September dan Target Harganya

“Harga komoditas batu bara mengalami koreksi akan mewarnai IHSG hari ini,” tulis Reliance Sekuritas dalam risetnya, Jumat (23/9/2022). 

Secara teknikal, Reliance Sekuritas menjelaskan, IHSG masih akan menguji resistance-nya 7.220. Sementara itu, indikator stochastic sudah mulai berhimpitan. “Beberapa saham yang memiliki potensi naik untuk perdagangan hari ini yaitu: KEEN, PNIN, AKRA, ASII, BIPI,  KKGI, INCO, ADRO, INDY, PGAS,” tambah Reliance Sekuritas.

Baca juga: Pilarmas: IHSG Melemah, Perhatikan UNVR dan Empat Saham Pilihan Lainnya

IHSG diperdagangkan mix sempat dibuka di zona negatif. Namun berhasil menanjak naik, IHSG berhasil ditutup menguat di level 7.218 (0,43%). BI menaikan suku bunga diatas ekspektasi para pelaku pasar sehingga suku bunga acuan menjadi di 4,25%, selain itu loan growth mengalami pertumbuhan di angka 10,62% YoY.

Beberapa sektor yang mengalami penguatan diantaranya yaitu sector energi (2,21%), sektor bahan baku (1,30%) dan sektor industri (1,12%).

Investor asing tercatat membukukan net sell di pasar regular sebesar Rp 407.50 milliar dengan saham-saham yang paling banyak dijual oleh investor asing adalah TLKM, BBCA, ASII.

Baca juga: Phintraco Sekuritas: IHSG Lanjutkan Rebound, Pantau Saham-saham Komoditas

Sementara itu dari bursa AS, tiga index utama kembali ditutup di area negatif, para pelaku masih pasar merespon negatifkeputusan hawkish The Fed yang menaikan suku bunga 0,75bps selain itu The Fed memberikan isyarat untuk proyeksi suku bunga masih akan tinggi hingga tahun 2023 sehingga membuat saham-saham growth stock di AS mengalami penurunan. 

Dari bursa Asia, pada pagi ini sudah diperdagangkan di zona negative, saat laporan ini ditulis index Nikkei dari Jepang sedang merayakan libur nasional, sementara Kospi melemah (0,57%). BoJ atau bank sentral jepang tidak merubah suku bunga di 0,1.

Editor : Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com