Menu
Sign in
@ Contact
Search
Salah satu proyek PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS).

Salah satu proyek PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS).

Jelang Penyelesaian Pabrik Emas II, Begini Prospek Saham Bumi Minerals (BRMS)

Minggu, 25 September 2022 | 09:34 WIB
Parluhutan Situmorang (redaksi@investor.id)

JAKARTA, Investor.id - Pembangunan pabrik emas kedua PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS) diprediksi tuntas akhir tahun ini. Penyelesaian proyek tersebut akan menjadi katalis positif terhadap kinerja keuangan dan pergerakan harga saham ke depan.

Baca juga: Produksi Emas Meningkat, Pendapatan Bumi Minerals (BRMS) Bisa Naik Dua Kali Lipat

Hal tersebut mendorong Yuanta Sekuritas Indonesia menaikkan rekomendasi saham BRMS menjadi beli dengan target harga Rp 248. Target harga tersebut tersebut mempertimbangkan peningkatan laba bersih perseroan menjadi US$ 3,8 juta pada semester I-2022.

Tim riset Yuanta Sekuritas menyebutkan, manajemen Bumi Resources Minerals optimistis terhadap penuntasan pembangunan pabrik emas II pada kuartal IV-2022. Pemasangan mesin dan pendukung lain pabrik dengan kapaitas 4.000 ton per hari ini tersebut sudah dilaksanakan. Artinya, pengerjaan utama pendirian pabrik tersebut sudah dilakukan, sehingga diharapkan tuntas akhir tahun ini.

“Dengan target pembangunan pabrik emas II terlaksana, kinerja keuangan Bumi Resources Minerals pada 2023 bakal didukung oleh pengoperasian pabrik tersebut,” tulis tim riset.

Baca juga: Produksi Emas Naik, Bumi Resources Minerals (BRMS) Catat Kenaikan Laba 8%

Terkait penurunan harga saham BRMS dalam beberapa pekan terakhir, Yuanta Sekuritas menyebutkan bahwa itu dipengaruhi oleh faktor global setelah terjadi kenaikan suku bunga acuan The Fed. Namun, sentimen tersebut hanya sesaat dan berubah menjadi positif setelah diumumkan pembangunan pabrik emas II bakal tuntas.

Baca juga: Bumi Minerals (BRMS) Dapat Tambahan Sumberdaya Mineral dari Proyek Palu

Sedangkan kinerja keuangan BRMS tahun ini, hanya akan dikontribusi oleh pabrik emas I dengan kapasitas 500 ton per hari. Dari pengoperasian tersebut, BRMS telah mencetak laba bersih senilai US$ 3,8 juta hingga semester I-2022. Raihan tersebut setara dengan keberhasilan perseroan memproduksi sebanyak 40-41 kilogram (kg) emas per kuartal dan rata-rata harga jual yang cenderung stabil.

Yuanta Sekuritas menargetkan laba bersih BRMS tahun ini mencapai US$ 68,3 juta dan pendapatan diprediksi US$ 100,7 juta.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com