Menu
Sign in
@ Contact
Search
PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP). (Foto: Ist)

PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP). (Foto: Ist)

Waskita Beton (WSBP) Optimistis Pasokan Produk Precast di Tol Kataraja Capai 50%

Selasa, 27 September 2022 | 20:03 WIB
Muawwan Daelami (muawwan@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id – PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) optimistis pasokan produk precast untuk proyek Jalan Tol Kamal - Teluknaga - Rajeg - Balaraja Seksi 1 (Proyek Jalan Tol Kataraja) dapat menyentuh target sebesar 50%.

Direktur Operasi Perseroan Sugiharto menyampaikan bahwa perseroan berkomitmen untuk menyuplai produk precast berkualitas tinggi, tahan lama, dan mendistribusikannya tepat waktu. Saat ini, kata Sugiharto, progres pasokan produk berupa spun pile dan PCI girder untuk Proyek Jalan Tol Kataraja telah mencapai 22% dan ditargetkan akan mencapai 50% pada akhir tahun ini. 

Baca juga: Percepat Transformasi Digital, SIG (SMGR) Manfaatkan Teknologi Cloud Amazon Web Services

“Kami menargetkan suplai produk ke proyek Tol Kataraja tuntas pada Juni 2023,” jelas Sugiharto dalam keterangan resmi, Selasa (27/9/2022).

Anak usaha PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) ini menyuplai produk spun pile diameter 600 mm dan PCI girder di proyek Jalan Tol Kataraja setelah menandatangani kontrak pengadaan produk dengan PT Duta Graha Karya senilai Rp 278,61 miliar pada 7 Februari 2022 lalu.

Baca juga: Capai Level Terendah Baru, Sampai Kapan Penurunan Harga Saham Bank Jago (ARTO)?

WSBP memproduksi dan mengirim produk-produk spun pile dan PCI girder dengan memanfaatkan pabrik atau plant perseroan yang berlokasi di Bojonegara dan tiga plant lain di Jawa Barat yaitu plant Subang, Sadang, dan plant Karawang.

Sebagai produk precast unggulan, spun pile digunakan pada pemancangan awal proyek jalan tol dan PCI Girder digunakan untuk tiang penyangga yang menghubungkan antar pier head pada jalan.

“Dengan produk precast yang kokoh, pembangunan jalan tol yang dihasilkan pun memiliki kualitas yang memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan untuk untuk jangka panjang,” terang Sugiharto.

Baca juga: Perintis Triniti Properti Fokus Garap Mega Proyek  Rp 25 Triliun 

Ke depan, Jalan Tol Kataraja diharapkan dapat mengakselerasi pertumbuhan ekonomi di daerah dan menyerap banyak tenaga kerja, serta menghidupkan daerah pesisir di wilayah Kabupaten Tangerang.

Sebagai informasi, Konsesi ruas jalan Tol Kataraja dimiliki PT Duta Graha Karya yang merupakan afiliasi dari pengembang Pantai Indah Kapuk (PIK). Ruas tersebut termasuk bagian program Kerjasama Pemerintah Badan Usaha (KPBU).

Editor : Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com