Menu
Sign in
@ Contact
Search
Kaesang Pangarep.

Kaesang Pangarep.

Kaesang Pangarep: 70% Uang Saya untuk Investasi Saham

Selasa, 27 September 2022 | 22:31 WIB
Herman (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id – Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, ternyata lebih mempercayakan uang yang dimilikinya untuk berinvestasi di saham ketimbang ditabung. Bahkan jumlahnya mencapai 70%.

“Buat saya pribadi, saya selalu sama bapak dianjurkan untuk bisa berinvestasi. Makanya mungkin hampir 60%-70% uang saya itu semua ada di investasi saham,” kata Kaesang saat acara peluncuran Saham Rakyat Pro, di Jakarta, Selasa (27/9/2022).

Baca juga: Digagas Kaesang Pangarep dan Kevin, Saham Rakyat Luncurkan Versi Pro

Kaesang mengungkapkan, ia memang selalu mengupayakan agar uang yang dimilikinya diinvestasikan di saham karena memberikan banyak keuntungan dibandingkan investasi di instrumen lain.

“Kalau bisa uang yang dimiliki kita investasikan. Kedua, pajaknya final, itu paling enak sebenarnya. Jadi kalau kita setiap tahun nanti lapor pajak, tinggal download dari aplikasi, semua sudah, tinggal dikasih ke petugas pajak. Makanya saya selalu coba tekankan untuk investasi di saham,” tutur Kaesang.

Baca juga: Emiten Favorit Kaesang Pangarep Ini (PMMP) Cetak Pendapatan US$ 100 Juta

Pada Agustus 2020, Kaesang bersama Kevin Hendrawan juga telah membentuk komunitas Saham Rakyat guna memberikan edukasi terkait literasi keuangan, termasuk pemahaman tentang investasi saham.

Demi memudahkan para anggota komunitas mempelajari proses transaksi saham dengan aman, aplikasi Saham Rakyat by Samuel Sekuritas (versi lite) hadir pada Februari 2022 sebagai platform belanja saham dengan tampilan aplikasi yang lebih familiar bagi masyarakat awam layaknya sebuah marketplace, di mana pengguna dapat memasukkan beberapa saham sekaligus dalam keranjang belanja (cart) untuk selanjutnya menyelesaikan pembelian (check out) dalam satu waktu.

Baca juga: Emtek (EMTK) Investasi di Startup Kuliner Kaesang

“Platform Saham Rakyat hadir untuk menghapus stigma bahwa berinvestasi saham adalah suatu hal yang rumit karena tampilan aplikasi dan istilah yang kurang dipahami masyarakat awam. Saham Rakyat ingin menciptakan ekosistem jual beli saham yang aman dan mudah dipahami, dengan menyederhanakan dua proses utama dalam berinvestasi di pasar saham, yaitu belajar saham dan belanja saham,” ujar Kaesang.

Editor : Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com