Menu
Sign in
@ Contact
Search
IST

IST

Durian Runtuh Bumi Minerals (BRMS) di Kerta Banten

Kamis, 29 September 2022 | 08:33 WIB
Lona Olavia (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id - Rezeki nomplok kembali diterima oleh PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS). Pasalnya, piutang utang selama 7 tahun senilai US$ 90 juta dan sudah di-write off dalam neraca keuangan BRMS, akhirnya dilakukan pelunasan dengan dibayar tunai US$ 5 juta dan penyerahan aset tambang emas Kerta senilai US$ 85 juta di Banten.

Bak durian runtuh, ternyata cadangan biji emas ini memiliki 18 juta ton, resources 75 juta ton biji emas dengan kadar emasnya diatas 1,1 gram per ton. 

Baca juga: Jelang Penyelesaian Pabrik Emas II, Begini Prospek Saham Bumi Minerals (BRMS)

“Ini sudah ada izin produksi dari pemerintah untuk 20 tahun kedepan dan lokasinya tidak terlalu remote, dekat dengan akses jalan Banten. Ini mungkin akan kita monetize, karena ini cepat dan murah, pertambangan terbuka jadi lebih murah, ” ujar Director & Chief Investor Relations Officer BRMS Herwin Hidayat dalam acara bedah emiten, baru-baru ini.

Baca juga: Saham Emiten Grup Bakrie Kembali Berguguran, Dimotori BUMI, ENRG, BRMS, dan BNBR

Lebih lanjut, ia mengatakan pihaknya akan terus meningkatkan kinerja produksi dan keuangan BRMS untuk kepentingan para pemegang sahamnya. Menurutnya, konstruksi pabrik emas BRMS kedua di Palu dengan kapasitas 4.000 ton bijih per hari masih berjalan sesuai rencana untuk diselesaikan di tahun ini.

Baca juga: Produksi Emas Meningkat, Pendapatan Bumi Minerals (BRMS) Bisa Naik Dua Kali Lipat

"Pabrik yang ketiga di Palu berkapasitas 4.000 ton bijih per hari dan pabrik yang keempat di Gorontalo berkapasitas 2.000 ton bijih per hari, diharapkan dapat mulai beroperasi di kuartal pertama tahun 2024. Pabrik-pabrik emas baru tersebut akan meningkatkan produksi emas perusahaan dalam waktu dekat ini,” ucapnya.

Adapun, proyek tersebut telah diselesaikan pada akhir tahun lalu. Perseroan percaya proyek tambang emas Kerta akan berdampak positif terhadap kinerja keuangan BRMS di masa mendatang. Adapun, cadangan di Kerta 6 kali lipat cadangannnya dan ini melebihi tambang emas di Aceh yang memiliki tonase cadangan 3 juta ton biji.

Editor : Lona Olavia (olavia.lona@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com