Menu
Sign in
@ Contact
Search
PT Sigma Energy Compressindo Tbk. Foto: Perseroan

PT Sigma Energy Compressindo Tbk. Foto: Perseroan

Emiten Pendatang Baru, Sigma Energy (SICO) Cetak Laba Bersih Tembus 70%

Senin, 3 Oktober 2022 | 13:57 WIB
Muawwan Daelami (muawwan@beritasatumedia.com)

JAKARTA, ID - Emiten tambang, PT Sigma Energy Compressindo Tbk (SICO) membukukan kinerja impresif di sepanjang kuartal II atau semester I tahun ini dengan mencetak pertumbuhan signifikan.

Tercatat, SICO menorehkan laba bersih sebesar Rp 4,3 miliar, atau mencapai 70%   dari perolehan laba bersih tahun lalu sebesar Rp 6,4 miliar. Hal tersebut menjadi capaian memuaskan bagi emiten pendatang baru yang melantai di bursa sejak 8 April 2022 ini.

Baca juga: Gencar Ekspansi, Sariguna Primatirta (CLEO) Tambah Jaringan Distribusi 53% Dalam Setahun

Presiden Direktur  Sigma Energy Compressindo (SICO) Benny Nurdin mengungkapkan, keyakinannya bahwa kinerja perseroan pada tahun ini bakal melampaui target berkat inovasi metode kerja yang lebih efektif, efisien, dan berkelanjutan.

"Perseroan optimistis memiliki prospek usaha jangka panjang yang menjanjikan dan mampu memberikan imbal jasa yang memuaskan bagi pemegang saham dan pemangku kepentingan lainnya," ujar Benny dalam keterangan resmi, Senin (3/10/2022).

Baca juga: Awal pekan, IHSG dan Bursa Regional Asia Kembali Terseret di Jalur Melemah 

Adapun peningkatan laba bersih sepanjang enam bulan pertama 2022 ini dikontribusikan dari berbagai program dan strategi perseroan dalam menerapkan efisiensi biaya dan pemasaran yang efektif. Hal ini dilakukan seiring dengan mulai pulihnya kondisi perekonomian nasional sehingga turut meningkatkan permintaan terhadap jasa SICO.

Kontribusi terbesar pendapatan perseroan datang dari penyewaan kompresor GasJack kepada industri minyak dan gas dengan menyumbang sebesar 68%. Kemudian diikuti pendapatan dari penjualan bahan bakar sebesar 30% dan jasa lainnya sebesar 2%.

Baca juga: IHSG Sesi II Rawan Lanjutkan Pelemahan

Sebagai informasi, perseroan yang berkedudukan di Jakarta ini beroperasi sejak 2007 di bidang jasa penyewaan mesin kompresor GasJack untuk menambah volume produksi sumur gas sekaligus menurunkan kadar CO2 yang terbawa bersama gas suar bakar yang menyebabkan efek Rumah Kaca. 

SICO memiliki misi menjadi perusahaan terdepan dalam menyediakan monetisasi gas suar bakar dan sumur-sumur  marginal migas dengan memberikan layanan kelas dunia dan menjadi mitra yang dapat diandalkan dan dipercaya. 

Editor : Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com