Menu
Sign in
@ Contact
Search
Rapat Umun Pemegang Saham Luar Biasa PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS)

Rapat Umun Pemegang Saham Luar Biasa PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS)

RUPSLB Sawit Sumbermas (SSMS) Tunjuk Eks OJK sebagai Komisaris Independen

Senin, 3 Okt 2022 | 16:52 WIB
Muawwan Daelami (muawwan@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - Rapat Umun Pemegang Saham Luar Biasa PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS) menyetujui perombakan susunan dewan komisaris. Eks Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Hoesen diangkat sebagai komisaris independen menggantikan Marzuki Usman.

CEO Sawit Sumbermas Sarana (SSMS) Nasarudin Bin Nasir mengatakan, perseroan menyambut baik kehadiran Hoesen menjadi bagian dari Dewan Komisaris SSMS. Pasalnya, selain pernah menjadi Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal merangkap Anggota Dewan Komisioner OJK 2017–2022 sebelum menjadi Anggota DK OJK, Hoesen juga pernah menjabat sebagai direktur PT Danareksa selama dua tahun.

Tidak sampai di situ, Hoesen juga pernah berkiprah di PT Bursa Efek Indonesia sebagai Direktur Penilaian Perusahaan pada periode 2012-2015.

Baca juga: Begini Arah Kebijakan OJK Jaga Stabilitas Sektor Jasa Keuangan

Advertisement

Menurut Nasar, pengalaman Hoesen sebagai mantan regulator akan membantu SSMS lebih kompetitif di industri kelapa sawit dan memperkuat komitmennya untuk menjunjung tinggi kepatuhan dalam menjaga tata Kelola perusahaan. Hal ini bertujuan untuk memberikan hasil yang lebih kepada seluruh pemangku kepentingan perseroan.

"Kami berharap, dengan pengalaman dan wawasan beliau di industri keuangan dapat membimbing dan mengantarkan perseroan kepada pencapaian-pencapaian lainnya di masa mendatang," ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (3/10/2022).

Di samping itu, tambah Nasarudin, perseroan juga mengapresiasi kinerja Marzuki Usman selama menjabat sebagai Komisaris Independen SSMS.

Baca juga: Dilirik Produsen EV Taiwan, Saham Kioson Komersial (KIOS) Dikerek ke Rp 700?

Sebagai Komisaris Independen, Hoesen merespons positif keputusan RUPSLB yang  mempercayainya untuk masuk dalam jajaran Dewan Komisaris SSMS. "Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemegang saham yang mengikuti prosesi rapat ini dan akan berusaha sebaik mungkin menjalankan amanat sebagai Komisaris Independen SSMS serta menjunjung tinggi nilai-nilai tata kelola dan komitmen bisnis yang berkelanjutan," jelas Hoesen.

Melalui komposisi dewan komisaris saat ini, SSMS berkomitmen akan menjalankan bisnis yang berkelanjutan. Bukan hanya fokus pada keuntungan, tetapi juga menjaga keberagaman hayati lingkungan dan makhluk hidup di setiap area operasional.

Rapat tersebut membahas dua agenda mata acara yaitu persetujuan perubahan susunan dewan komisaris dan persetujuan perubahan anggaran dasar. Sehubungan dengan putusan hasil rapat, maka berikut ini merupakan susunan dewan komisaris dan direksi perseroan:

Baca juga: 2022, Pendapatan Premi Perusahaan Asuransi Capai Rp 205,9 T

Dewan Komisaris

Bungaran Saragih : Komisaris Utama

Rimbung Situmorang : Komisaris

Hoesen : Komisaris Independen

Direksi

Nasarudin Bin Nasir : Direktur Utama

Jap Hartono : Direktur

M. Syafril Harahap : Direktur.

Editor : Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com