Menu
Sign in
@ Contact
Search
RS Citra Harapan. (Foto: Perseroan)

RS Citra Harapan. (Foto: Perseroan)

Akuisisi RS Citra Harapan, Bundamedik (BMHS) Lakukan Gebrakan

Rabu, 5 Oktober 2022 | 21:23 WIB
Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Setelah resmi mengambil alih RS Citra Harapan Bekasi pada Maret 2022, PT Bundamedik Tbk (BMHS) atau Bundamedik Healthcare System memperkenalkan wajah baru RS Citra Harapan dengan tajuk “New Image, New Spirit” pada Rabu (5/10/2022).

Kehadiran wajah baru RS Citra Harapan ini dilakukan setelah merampungkan sejumlah perbaikan fasilitas dan penerapan standardisasi sarana, prasarana, serta layanan kesehatan yang berbasis patient centered care.

RS Citra Harapan Bekasi menjadi rumah sakit kedua yang dikembangkan BMHS di wilayah Bekasi, setelah perusahaan resmi melakukan groundbreaking penambahan rumah sakit umum di kawasan bergengsi Vida Bekasi pada akhir Maret lalu. Secara total, sudah ada empat rumah sakit yang diakuisisi oleh BMHS.

Baca juga: Kejar EBITDA Rp 350 Miliar, Bundamedik (BMHS) Siapkan 4 Strategi Pertumbuhan Bisnis

Komisaris Utama BMHS Ivan Sini mengatakan, standardisasi pelayanan rumah sakit menjadi bagian penting dari strategi penguatan bisnis inti perseroan agar pelayanan kesehatan di ekosistem BMHS bisa dirasakan oleh masyarakat secara luas.

Di Kota Bekasi, perseroan ingin mengembangkan layanan kekhususan, dengan lokasi yang dekat berbagai fasilitas manufacturing, serta layanan yang ditawarkan harus bisa memberi kesinambungan dengan kebutuhan wilayah Kota Bekasi.

PT Bundamedik Tbk (BMHS) atau Bundamedik Healthcare System memperkenalkan wajah baru RS Citra Harapan dengan tajuk "New Image, New Spirit" pada Rabu (5/10/2022).
PT Bundamedik Tbk (BMHS) atau Bundamedik Healthcare System memperkenalkan wajah baru RS Citra Harapan dengan tajuk "New Image, New Spirit" pada Rabu (5/10/2022).

"Dengan diresmikannya wajah baru RS Citra Harapan Bekasi, kami berharap bisa semakin memberi pelayanan optimal bagi masyarakat, khususnya warga Bekasi dan sekitarnya,” kata Ivan dalam keterangan tertulis, Rabu (5/10/2022).

Baca juga: Bundamedik (BMHS) Konsisten Catat Kenaikan Pendapatan Non Covid-19

Turut hadir dalam peresmian tersebut, yaitu Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawati. Dia mengapresiasi kehadiran wajah baru RS Citra Harapan Bekasi untuk mendukung perkembangan kebutuhan layanan kesehatan masyarakat Kota Bekasi. Adapun jumlah penduduk Kota Bekasi mencapai 2,4 juta jiwa, dimana dinamika dari mobilitas penduduk yang cukup tinggi dapat memicu berbagai permasalahan sosial maupun kesehatan.

Bentuk antisipasi Pemerintah Kota Bekasi terhadap potensi permasalahan kesehatan ini adalah perluasan pembangunan rumah sakit pemerintah dari kelas 1 hingga kelas 4. Pemerintah Kota Bekasi juga membuka pintu kepada pengusaha-pengusaha untuk menanamkan modalnya di Kota Bekasi lewat pembangunan rumah sakit atau klinik, yang mana 46 rumah sakit swasta telah berdiri di Kota Bekasi.

“Baik dalam kualitas sumber daya manusia, profesionalitas, dan teknologi, RS Citra Harapan kami harapkan dapat memberi sajian yang berbeda,” tambah Tanti.

Baca juga: Bundamedik (BMHS) Mau Ambil Alih 25 Juta Saham Diagnos Laboratorium (DGNS)

RS Citra Harapan Bekasi merupakan rumah sakit umum yang memiliki fasilitas dan pelayanan kesehatan spesialistik, subspesialistik, medical check-up, diagnostik, CT Scan, kegawatdaruratan, dan perawatan intensif. Lewat akuisisi yang dilakukan, seluruh sumber daya yang menjadi supporting system di RS Citra Harapan akan dioptimalkan sesuai dengan standar dan kebijakan manajemen BMHS.

Penanaman nilai-nilai budaya BMHS yakni Compassion, Competence, Change Agility, Collaboration, dan Create Innovation (5C) sudah dilakukan dan akan tercermin dalam pelayanan dan perilaku seluruh karyawan RS Citra Harapan.

RS Citra Harapan Bekasi merupakan rumah sakit umum yang memiliki fasilitas dan pelayanan kesehatan spesialistik, subspesialistik, medical check-up, diagnostik, CT Scan, kegawatdaruratan, dan perawatan intensif.

Plt Direktur Pelayanan Kesehatan Rujukan Kemenkes Yanti Herman yang juga turut menghadiri peresmian wajah baru RS Citra Harapan mengungkapkan kekagumannya melihat inovasi dan adopsi teknologi dari BMHS, yang sudah tersebar luas ke berbagai wilayah Indonesia.

“Transformasi yang dicanangkan Kementerian Kesehatan sejak tahun 2021 hingga 2024 difokuskan pada peningkatan mutu pelayanan, dan ini tidak akan berhasil tanpa bantuan dari sektor swasta dan pemerintah daerah,” tutur Yanti.

Dia juga berharap akuisisi RS Citra Harapan oleh BMHS dapat memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap layanan rujukan di kota Bekasi dan sekitarnya, serta memberikan pelayanan yang semakin baik dan paripurna.

Baca juga: Makin Ekspansif, Diagnos (DGNS) Merambah Bisnis Klinik

Dalam peresmian wajah baru RS Citra Harapan ini, BMHS bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan juga melakukan simbolis penyerahan bantuan perlindungan asuransi ketenagakerjaan kepada pekerja rentan di wilayah Bekasi, sebagai lanjutan dari program Gerakan Nasional Peduli Pekerja Rentan (GN Lingkaran). Sebelumnya, kolaborasi ini telah diresmikan pada 19 September lalu di RS Bunda Menteng.

BMHS merupakan perusahaan penyelenggara pelayanan kesehatan yang terdiri atas beragam unit usaha, mulai dari rumah sakit, klinik bayi tabung, laboratorium, farmasi, hingga evakuasi dan asistensi medis.

Berbagai usaha perluasan bisnis telah dilakukan BMHS di berbagai daerah di Indonesia seperti Palembang, Bali, Bekasi dan Bandung, baik melalui pembangunan unit usaha baru (greenfield project) maupun akuisisi rumah sakit.

Editor : Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com