Menu
Sign in
@ Contact
Search
Direktur Utama PT Indika Energy Tbk (INDY) Arsjad Rasjid (kanan) bertemu dengan Co-Founder & General Partner Horizons Ventures Solina Chau (kiri) di Jakarta, baru-baru ini. (Instagram/@arsjadrasjid)

Direktur Utama PT Indika Energy Tbk (INDY) Arsjad Rasjid (kanan) bertemu dengan Co-Founder & General Partner Horizons Ventures Solina Chau (kiri) di Jakarta, baru-baru ini. (Instagram/@arsjadrasjid)

Setelah Motor Listrik, Indika (INDY) dan Horizons Ventures Lanjut Eksplorasi Kerja Sama

Kamis, 6 Oktober 2022 | 08:35 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Direktur Utama PT Indika Energy Tbk (INDY) Arsjad Rasjid bertemu dengan Co-Founder & General Partner Horizons Ventures Solina Chau di Jakarta, baru-baru ini. Hal itu terungkap dari unggahan Arsjad di akun Instagram @arsjadrasjid.

“Senin lalu saya menerima kehadiran Mrs Solina Chau, co-founder & general partner Horizons Ventures, bertempat di kantor @indika.energy,” tulis Arsjad di akun Instagram-nya, dikutip Kamis (6/10/2022).

Baca juga: Usai Gaet Foxconn, Indika (INDY) Dekati Marubeni

Dia menambahkan bahwa Horizons Ventures merupakan venture capital asal Hongkong yang tak asing dalam perkembangan lanskap teknologi Indonesia.

“Mereka telah berinvestasi di berbagai startup seperti Kopi Kenangan, Bobobox, dan Ajaib,” jelas Arsjad.

“Indika Energy bersama dengan Horizons Ventures dan Alpha JWC juga telah membentuk joint venture untuk mengembangkan industri kendaraan listrik roda dua di Indonesia melalui @alvaauto.ev,” sebut Arsjad.

Menurutnya, pada pertemuan tersebut, kedua pihak mengeksplorasi berbagai proyek yang akan dibawa Horizons Ventures.

Baca juga: Bukit Asam (PTBA) dan Inalum Borong MTN Timah (TINS)

“Di dalam pertemuan kali ini, kami mengeksplorasi berbagai proyek-proyek yang akan dibawa oleh Horizons Ventures ke Indonesia,” pungkas Arsjad.

Untuk diketahui, Indika Energy belum lama ini mengumumkan kerja sama dengan Alpha JWC Ventures dan Horizons Ventures berupa investasi bersama di PT Ilectra Motor Group (IMG), perusahaan yang bergerak di bidang kendaraan listrik roda dua. IMG juga telah memperkenalkan produk motor listriknya, yakni ALVA.

Pertama kali diumumkan pada paparan publik Indika Energy pada 20 Mei 2022, IMG adalah langkah pertama Alpha JWC Ventures dan Horizons Ventures masuk ke sektor kendaraan listrik. IMG sendiri didirikan sebagai bentuk kerja sama dalam mengembangkan tidak hanya kendaraan roda dua, tetapi juga ekosistem pendukungnya yang masih sangat baru, termasuk infrastruktur kendaraan listrik yang akan dibangun dengan jaringan kemitraan.

Baca juga: Dunia ‘Persilatan’ Saham Heboh: Ke Mana Lo Kheng Hong Berlabuh Usai Jual Petrosea (PTRO)?

Untuk itu, IMG mengumpulkan pendanaan US$ 7,5 juta dari Alpha JWC Ventures dan Horizons Ventures, serta US$ 7,5 juta dari tambahan investasi ekuitas dari Indika Energy. Secara total, IMG mengumpulkan pendanaan US$ 15 juta untuk mempercepat pengembangannya yang telah dimulai lebih dari setahun yang lalu.

“Indika Energy sangat antusias untuk bermitra dengan Alpha JWC Ventures dan Horizons Ventures dalam salah satu investasi venture capital pertama di sektor kendaraan listrik roda dua di Indonesia,” jelas Direktur dan Group Chief Investment Officer Indika Energy Purbaja Pantja beberapa waktu lalu.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com