Menu
Sign in
@ Contact
Search
Pengunjung melihat pergerakan harga saham di main hall Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta. (BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal)

Pengunjung melihat pergerakan harga saham di main hall Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta. (BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal)

Saham Melesat Hingga Suspend, Begini Pendapat Manajemen Singaraja (SINI)

Kamis, 6 Oktober 2022 | 15:45 WIB
Yunia Rusmalina (redaksi@investor.id)

JAKARTA, Investor.id - Manajemen PT Singaraja Putra Tbk (SINI) mengungkapkan belum ada rencana untuk melaksanakan aksi korporasi dalam waktu dekat. Sedangkan kinerja keuangan perseroan diprediksi capai target yang telah ditetapkan.

Hal tersebut diungkapkan manajemen Singaraja dalam public expose insidentil, Kamis (6/10/2022). Public Expose ini dilaksanakan atas permintaan Bursa Efek Indonesia (BEI) setelah saham SINI melesat dalam beberapa hari terakhir hingga akhirnya dihentikan sementara (suspensi) pada 30 September 2022.

Baca juga: Melesat 106%, Saham Singaraja (SINI) ARA Empat Hari Berturut-turut

Direktur Utama Singaraja Erick Tonny Tjandra mengatakan, perseroan tidak mempunyai informasi material yang pernah disampaikan sebelumnya ke publik. “Perseroan tidak mempunyai informasi material yang belum disampaikan ke publik. Perseroan juga belum pernah mendengar informasi yang menyangkut informasi yang beredar sebagai rumor atau beredar di media massa,” ujarnya.

Terkait lonjakan aktivitas transaksi saham SINI, dia mengatakan, perseroan tidak memiliki informasi atau fakta. Bahkan, kejadian penting lainnya yang material dan dapat mempengaruhi harga efek SINI serta kelangsungan hidup perseroan.

Hingga semester I-2022, perseroan mencatatkan peningkatan penjualan sebesar 41,63% menjadi Rp 216,29 miliar, dibandingkan tahun sebelumnya sebesar Rp 152,71 miliar. Kenaikan itu diiringi dengan kenaikan laba bruto sebesar 35,25% dari Rp 40,1 miliar menjadi Rp 54,24 miliar. Sedangkan laba tahun berjalan meningkat 18,48% dari Rp 4,43 miliar menjadi Rp 5,25 miliar.

Sedangkan penjualan tahun ini ditargetkan melesat menjadi Rp 399,35 miliar setelah tercapai mencapai 54,16% hinggaa Juni 2022. Laba bruto diproyeksikan mencapai Rp 107,100 miliar dengan realisasi sebesar 50,65% sampai Juni 2022. Sedangkan laba usaha sudah 60,31% dari proyeksi sebesar Rp 17,83 miliar.

Baca juga: Meski Sempat Melesat, IHSG Akhirnya Ditutup Hanya Naik Tipis

“Melalui entitas anak, perseroan secara berkesinambungan melakukan aktivitas bisnis dalam rangka memelihara hubungan khususnya di bidang pemasaran dengan para pelanggan melalui kunjungan langsung manajemen entitas anak ke negara-negara tujuan ekspor yaitu Eropa dan Amerika. Perseroan tetap memfokuskan usahanya untuk mencapai proyeksi tahunan,” tuturnya.

Berdasarkan data BEI, saham SINI telah melesat sejak 20 September hingga 3 Oktober 2022, saham SINI telah melesat 106,44% .”Kenaikan saham SINI tidak ada relevansi dengan data fundamental perseroan yang tidak menunjukan adanya sesuatu yang terjadi secara istimewa,” ungkap Erick.

Baca juga: Rupiah Berhasil Ditutup Balik Arah ke Zona Hijau

Namun demikian, dia mengatakan, kondisi keuangan SINI relatif stabil dengan berhasil melewati masa pandemi hampir 2,5 tahun. ”SINI tetap mampu secara opersional memberikan kinerja keuangan yang meningkat. Kami juga selalu terbuka dengan peluang bisnis sebagai,” ujarnya.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com