Menu
Sign in
@ Contact
Search
Salah satu pabrik PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI),

Salah satu pabrik PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI),

Ekspansi Bisnis FMCG, Buyung Poetra (HOKI) Bidik 80 Toko WarungKoki

Kamis, 6 Oktober 2022 | 16:52 WIB
Muhammad Ghafur Fadillah (muhamad.ghafurfadillah@beritasatumedia.com)

JAKARTA, Investor.id - PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI) menargetkan pembukaan sebanyak 80 toko WarungKoki sampai akhir tahun 2022. Hal itu sejalan dengan ekspansi perseroan untuk bertransformasi ke sektor Fast Moving Consumers Good (FCMG).

Baca juga: Produsen Beras Topi Koki (HOKI) Gencar Inovasi Produk Agar Kinerja Tambah Pulen

Direktur Buyung Poetra Budiman Susilo mengatakan, hingga kini, perseroan telah memiliki 60 toko WarungKoki yang tersebar di Jabodetabek, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Lampung. Ekspansi bisnis ini merupakan upaya perusahaan untuk bertransformasi ke sektor fast moving consumers goods (FMCG).

“Penambahan toko WarungKoki merupakan bentuk keseriusan kami untuk terjun ke bisnis consumer goods. Pertumbuhan industri FMCG memiliki prospek yang bagus ke depan, sehingga kami yakin dapat memberikan kontribusi positif pada kinerja Perseroan,” jelasnya dalam keterangan resmi, Kamis (06/10/11).

Dia menjelaskan, bahwa WarungKoki merupakan produk dari anak usaha PT Hoki Distribusi Niaga (HDN), di lini toko retail. Anak usaha ini merupakan inovasi distribusi melalui pengembangan toko retail berbasis transaksi online. Pembelian produk HOKI di toko WarungKoki dilakukan melalui aplikasi warungkoki.id.

Baca juga: Begini Upaya Buyung Poetra (HOKI) Perkuat Bisnis Berkelanjutan

Selain di lini retail, perseroan terus mengembangkan lini produk FMCG. Sejauh ini, HOKI telah memiliki produk kreasi beras, DailyMeal Eats dengan cita rasa warisan kuliner Indonesia yang praktis untuk disajikan. Selain itu, perusahaan juga memiliki produk beras sehat, DailyMeal Rice, yang mendukung gaya hidup sehat.

Buyung Poetra juga tengah mengembangkan varian produk beras sehat, yaitu beras merah dan beras porang yang akan melengkapi produk eksisting seperti beras singkong dan beras jagung. Produk ini dapat digunakan untuk diet karena memiliki karbohidrat rendah dan index glikemik rendah, juga aman untuk penderita diabetes karena rendah kadar gula.

Baca juga: Genjot Penjualan, Buyung Poetra (HOKI) Siap Luncurkan Dua Produk Baru

“Kami selalu mengedepankan riset untuk menghadirkan produk yang sehat namun tetap memberikan pengalaman makan yang mengesankan. Kedepann, kami akan terus berinovasi mengembangkan produk-produk baru, tanpa meninggalkan beras reguler sebagai core bisnis kami,” kata Budiman.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com