Menu
Sign in
@ Contact
Search
Ilustrasi PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG). (Foto: Perseroan)

Ilustrasi PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG). (Foto: Perseroan)

Antisipasi Dividen Interim, Harga Saham Indo Tambangraya (ITMG) Bisa Menuju Rp 50.000

Rabu, 19 Okt 2022 | 08:10 WIB
Parluhutan Situmorang (redaksi@investor.id)

JAKARTA, Investor.id - Harga saham PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG) berpotensi menuju level Rp 50.000 dalam waktu dekat, seiring ekspektasi dividen interim yang kemungkinan diputuskan bulan depan. Aksi tunggu dividen tersebut mendorong sejumlah investor besar yang concern terhadap dividen mulai mengoleksi saham batu bara ini.

Baca juga: Bos Indo Tambangraya (ITMG) Terus Terang soal Dividen Interim

Seorang sumber Investor Daily menyebutkan, Indo Tambangraya biasanya membagikan dividen interim, seperti tahun lalu dibagikan November 2021. Pembagian dividen serupa kemungkinan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Tidak hanya itu, total dividen interim perseroan tahun ini diperkirakan jauh lebih besar didukung raihan laba bersih yang besar pula. Bayangkan saja laba bersih sampai Juni 2022 telah mencapai US$ 461 juta, jika ditambah dengan raihan kuartal III-2022 tentu angka dividen akan sangat besar. Hal ini mendorong sejumlah investor yang concern terhadap dividen mulai mengoleksi saham ITMG dengan target harga dalam waktu dekat Rp 50.000,” ujarnya di Jakarta, kemarin.

Advertisement

Selain faktor tersebut, dia mengatakan, rilis laporan keuangan perseroan diperkirakan tetap melesat didasarkan rata-rata harga jual batu bara masih solid sampai September 2022. Bahkan, harga tersebut diperkirakan bertahan sampai akhir tahun, sehingga laba bersih perseroan tahun ini bakal melesat ke level tertinggi baru.

Baca juga: Indo Tambangraya (ITMG) Baru Serap 22% Capex

Sebelumnya Dirut ITMG Mulianto menjawab pertanyaan perihal kemungkinan ada atau tidaknya perseroan membagikan dividen interim tahun ini. “Untuk dividen yang ditanyakan teman-teman investor. Saya kira ITM selalu berkomitmen untuk memberikan the best value kepada seluruh stakeholders dan salah satu dari yang kita deliver adalah melalui dividen,” jelasnya beberapa waktu lalu.

Baca juga: Diangkat Harga Batu Bara, Laba Bersih Indo Tambangraya (ITMG) Melambung Jauh

Namun demikian, dia menambahkan, manajemen perseroan juga ingin memastikan bahwa ITMG bisa terus sustain dan mempunyai rencana untuk jadi perusahaan yang lebih ramah lingkungan. “Kecuali dividen, kita juga mempunyai keinginan untuk memastikan bahwa perusahaan ini sustain ke depan dan kita mempunyai rencana untuk jadi perusahaan yang lebih greener dan smarter dan men-support sustainability,” katanya.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com