Menu
Sign in
@ Contact
Search
PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA). (Foto: Perseroan)

PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA). (Foto: Perseroan)

Chandra Asri (TPIA) Bangga Umumkan Kabar Ini

Senin, 24 Okt 2022 | 13:12 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA), perusahaan petrokimia terintegrasi terbesar di Indonesia, dengan bangga mengumumkan bahwa di Oktober 2022 perusahaan menerima skor Peringkat Risiko Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola (ESG) secara keseluruhan sebesar 17,7 dari Sustainalytics.

Peringkat ini menggolongkan TPIA memiliki “Risiko Rendah” terhadap dampak finansial yang material dari faktor ESG, yang mana sekaligus menjadikan Chandra Asri masuk dalam 1 persentil teratas di sub-industri kimia komoditas global yang dinilai oleh Sustainalytics.

Baca juga: PKPU Garuda (GIAA) Resmi Berakhir

Sustainalytics, sebuah perusahaan Morningstar, adalah firma independen dan terkemuka dalam bidang riset, pemeringkatan, dan data ESG yang mendukung investor di seluruh dunia dalam pengembangan dan penerapan strategi investasi yang bertanggung jawab. Peringkat Risiko ESG Sustainalytics mengukur eksposur perusahaan terhadap risiko ESG material pada industri spesifik dan seberapa baik perusahaan mengelola risiko tersebut.

Advertisement

Cara pengukuran risiko ESG multidimensi ini menggabungkan konsep manajemen dan eksposur untuk menghasilkan penilaian risiko ESG, yaitu skor risiko ESG total yang tidak terkelola atau Peringkat Risiko ESG, yang dapat dibandingkan di semua industri.

Presiden Direktur Chandra Asri Erwin Ciputra mengatakan, Chandra Asri senang telah mencapai Peringkat Risiko ESG persentil terendah di antara peer kami.

“Kami meninjau setiap risiko dan peluang ESG yang penting bagi bisnis dan pemangku kepentingan, menyesuaikan operasi dan pengambilan keputusan kami dengan mempertimbangkan semua pemangku kepentingan,” ungkapnya dalam keterangan resmi, Senin (24/10/2022).

Dia menambahkan, mendapatkan peringkat teratas ini adalah bukti kerja keras tim Chandra Asri, yang telah fokus dan berdedikasi untuk menjalin ESG ke dalam strategi sehari-hari, jangka menengah, dan jangka panjang.

“Ini jelas menunjukkan bahwa Chandra Asri berada di jalur yang benar dalam perjalanan perbaikan berkelanjutan kami untuk keunggulan operasional kelas dunia,” ujarnya.

Baca juga: Tok! Provident Capital Jadi Satu-satunya Pengendali PALM

Peringkat Sustainalytics merupakan salah satu pencapaian dalam memajukan ambisi Chandra Asri untuk meningkatkan dan mengoperasionalkan komitmen ESG perusahaan.

Prestasi terbaru lainnya termasuk:

• Menerbitkan laporan keberlanjutan pertama Chandra Asri sebelum dipersyaratkan oleh OJK

• Menetapkan kerangka ESG dan keberlanjutan Chandra Asri

• Melakukan pembiayaan sustainability-linked trade pertama di Indonesia

• Melaksanakan green loan untuk mendukung investasi pengurangan karbon

• Melakukan audit ISO dan memperoleh sertifikasi dengan standar internasional dan domestik

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com