Menu
Sign in
@ Contact
Search
Ilustrasi PT Bumi Resources Tbk (BUMI). (Foto: Perseroan)

Ilustrasi PT Bumi Resources Tbk (BUMI). (Foto: Perseroan)

Soal Dividen BUMI, Grup Bakrie dan Salim juga Mau kok

Senin, 7 Nov 2022 | 08:57 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - PT Bumi Resources Tbk (BUMI) berusaha keras supaya sesegera mungkin dapat membagikan dividen kepada para pemegang saham.

Direktur dan Sekretaris Perusahaan BUMI Dileep Srivastava mengungkapkan, BUMI sudah membagikan ‘dividen’ kepada negara dalam bentuk royalti dan pajak. Selain itu, kreditur BUMI juga telah diberi ‘dividen’ lewat bunga pinjaman. Kini, saatnya perusahaan berusaha sebaik mungkin untuk menebar dividen bagi pemegang sahamnya.

Baca juga: Grup Bakrie dan Salim Sah Pegang Kendali BUMI, Utang PKPU pun Dibayar Tunai

“Sekarang waktunya untuk pemegang saham untuk memperoleh dividen,” papar Dileep dalam Emiten Trending on Stream with BUMI di kanal YouTube Stockbit, dikutip Senin (7/11/2022).

Advertisement

Bahkan, menurut Dileep, pengendali bersama BUMI saat ini juga mempunyai keinginan yang sama dengan rata-rata pemegang saham lainnya untuk dapat dividen. Pengendali BUMI sekarang adalah Grup Bakrie dan Salim. Keduanya menjadi pengendali bersama perseroan setelah BUMI menggelar private placement Rp 24 triliun pada bulan lalu.

“Jadi kami melakukan yang terbaik karena bahkan pemegang saham pengendali bersama juga punya keinginan yang sama dalam mendapatkan dividen seperti rata-rata pemegang saham lainnya,” sebut Dileep.

Dia menyatakan, prospek dari apa yang BUMI lakukan saat ini akan menghasilkan profit yang cukup besar pada tahun ini dan tahun depan.

"Kami memperkirakan kemungkinan untuk pembagian dividen mulai dari tahun depan. Tapi untuk lebih pastinya itu akhir 2024. Itu target kami," papar Dileep.

Baca juga: Kapan BUMI Bagi Dividen?

Kendati demikian, Dileep menegaskan, apabila perseroan mampu memberi dividen sebelum target waktu yang ditetapkan, maka pasti akan dilakukan BUMI.

"Namun saya pikir lebih beralasan untuk dikatakan pada akhir 2024. Lebih besar kemungkinannya," papar Dileep.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com