Menu
Sign in
@ Contact
Search
Itama Ranoraya (IRRA). (Ilustrasi/Ist)

Itama Ranoraya (IRRA). (Ilustrasi/Ist)

Itama Ranoraya (IRRA) Batal Promosi ke Papan Utama

Jumat, 25 November 2022 | 07:48 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - PT Itama Ranoraya Tbk (IRRA) batal naik kasta ke papan utama, di mana saat ini dicatatkan di papan pengembangan.

Awalnya, IRRA masuk dalam daftar 11 emiten yang bakal naik kelas ke papan utama dan dijadwalkan berlaku efektif mulai 30 November 2022. Namun, Bursa Efek Indonesia (BEI) tak jadi memasukkan nama Itama Ranoraya sebagai salah satu yang promosi ke papan utama.

Baca juga: Bareng Bukalapak (BUKA), 3 Emiten Grup Bakrie ‘Naik Kasta’ ke Papan Utama, Termasuk BUMI!

“Dengan ini Bursa mengumumkan bahwa Bursa tidak melakukan perpindahan papan pencatatan IRRA ke papan utama untuk periode evaluasi bulan November 2022, sehingga efek IRRA tetap akan dicatatkan di papan pengembangan,” jelas pengumuman BEI tertanggal 24 November 2022.

Karena itu, sekarang ini hanya ada 10 emiten yang bakal pindah tercatat ke papan utama, yakni PT Apexindo Pratama Duta Tbk (APEX), PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA), PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS), PT Bukalapak.com Tbk (BUKA), PT Bumi Resources Tbk (BUMI), PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG), PT Inocycle Technology Group Tbk (INOV), PT City Retail Developments Tbk (NIRO), PT Palma Serasih Tbk (PSGO), dan PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (TUGU).

Baca juga: BUMI Naik Kasta ke Papan Utama, Apa Bedanya dengan Papan Pengembangan?

Sementara itu, ada 4 emiten turun kasta dari papan utama ke papan pengembangan, yakni PT Makmur Berkah Amanda Tbk (AMAN), PT Saraswati Griya Lestari Tbk (HOTL), PT Sky Energy Indonesia Tbk (JSKY), dan PT Trinitan Metals And Minerals Tbk (PURE).

“Perubahan penempatan papan pencatatan tersebut berlaku sejak tanggal 30 November 2022 sepanjang tidak ada hal tertentu yang mempengaruhi keputusan perpindahan papan sesuai dengan peraturan bursa. Jika terdapat hal/peristiwa tertentu yang terjadi pada perusahaan tercatat sebelum tanggal efektif pindah papan, Bursa berwenang melakukan perubahan atas pengumuman ini,” tutup pengumuman BEI.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com