Menu
Sign in
@ Contact
Search
Pengunjung melihat layar pergerakan saham di galeri BEI, Jakarta, beberapa waktu lalu. Foto ilustrasi: Investor Daily/David Gita Roza

Pengunjung melihat layar pergerakan saham di galeri BEI, Jakarta, beberapa waktu lalu. Foto ilustrasi: Investor Daily/David Gita Roza

Reliance Sekuritas: Investor Tunggu Arah Suku Bunga, Intip Jajaran Saham Bakal Meroket

Jumat, 25 November 2022 | 08:16 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Reliance Sekuritas menyebut investor tengah menunggu arah kebijakan suku bunga dalam negeri. Alhasil, IHSG diperkirakan akan menguat pada perdagangan Jumat (25/11/2022). IHSG hari ini akan bergerak pada rentang 7.060 - 7.130. Intip jajaran saham bakal meroket hari ini, salah satunya AVIA.  

Baca juga: Pilarmas: IHSG Menguat Terbatas, INAF hingga PTPP Bakal Melesat Loh!

Reliance Sekuritas menjelaskan, IHSG akan berpotensi diperdagangkan menguat, ditengah sinyal yang beragam dari pasar regional. Para investor masih akan menunggu arah kebijakan suku bunga di dalam negeri dengan menungu data ekonomi lebih lanjut. “Sementara harga komoditas sedang berfluktuasi seperti minyak, batu bara dan nikel,” tulis Reliance Sekuritas dalam risetnya, Jumat (25/11/2022).  

Secara teknikal, Reliance Sekuritas mengatakan, IHSG masih berada di trend sideway sehingga masih akan menguji  untuk menguji support dan resistance. “Beberapa saham yang memiliki bakal meroket untuk perdagangan hari ini yaitu AVIA, PWON, CTRA, BSDE, MIKA, BBRI, TBIG,” tambah Reliance Sekuritas.

Baca juga: Itama Ranoraya (IRRA) Batal Promosi ke Papan Utama

Reliance Sekuritas menambahkan, IHSG melanjutkan penguatannya dan berhasil di tutup ke level 7.080 (0,37%). IHSG menguat menyusul isyarat dari The yang sepakat akan memperlambat kenaikan suku bunga. Beberapa sektor yang mengalami penguatan diantaranya sektor property dan real estate (1,97%), sektor kesehatan (0,83%), dan sektor konsumen primer (0,36%).

Investor asing tercatat membukukan net buy di pasar regular  sebesar Rp 382 miliar dengan saham-saham yang paling banyak dibeli oleh investor asing diantaranya adalah BBRI, BBCA, TLKM.

Baca juga: Phintraco Sekuritas: IHSG Uji Resistance, Perhatikan Rebound Lanjutan Saham Perbankan

Sementara itu, bursa AS sedang merayakan libur nasional setelah sebelumnya index di AS berhasil ditutup menguat, sentimen masih datang dari FOMC yang sepakat bahwa akan memprlambat laju kenaikan suku bunga di AS untuk kedepannya, hal ini memberikan angin segar baru bagi para pelaku pasar ditengah kekhwatiran inflasi.

Dari bursa Asia, pada pagi ini telah diperdagangkan di zona merah, saat laporan ini ditulis index Nikkei 225 melemah (0,30%), sedangkan index Kospi juga melemah (0,28%). Pelemahan bursa di Jepang pagi ini menyusul rilsinya data Tokyo CPI yang mengalami kenaikan 3,8% YoY dan Tokyo core CPI naik 3,6% YoY.

Editor : Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com