Menu
Sign in
@ Contact
Search
Prodia Widyahusada (PRDA) dan Alia Hospital menjalin kerjasama dalam pengelolaan operasional laboratorium
Sumber: Istimewa

Prodia Widyahusada (PRDA) dan Alia Hospital menjalin kerjasama dalam pengelolaan operasional laboratorium Sumber: Istimewa

Prodia (PRDA) dan Alia Hospital Jalin Kerjasama Pengelolaan Laboratorium

Minggu, 27 Nov 2022 | 07:17 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - PT Prodia Widyahusada Tbk (PRDA) dan Alia Hospital (sebelumnya bernama RS Bunda Aliyah) menjalin kerjasama dalam pengelolaan operasional laboratorium. Hal itu dilakukan untuk mendukung kemudahan akses pemeriksaan laboratorium di rumah sakit bagi pasien.

Business & Marketing Director Prodia Widyahusada (PRDA) Indriyanti Rafi Sukmawati mengatakan, kerjasama ini menjadi salah satu upaya Prodia. Dalam kolaborasi bersama layanan kesehatan lokal untuk memberikan hasil pemeriksaan yang berstandar internasional dan bermutu tinggi. Tidak hanya itu, lanjut Indiyanti, pihaknya mengapresiasi kemitraan strategis yang diinisiasi bersama dengan Alia Hospital dalam pengelolaan operasional laboratorium pemeriksaan di Alia Hospital.

Baca juga: 10 Saham Ini Kasih Untung Gede, Bahkan hingga 159%

“Komitmen ini adalah upaya Prodia untuk menyediakan layanan pemeriksaan laboratorium yang komprehensif melalui mitra-mitra strategis kami,” ungkap Indriyanti dalam keterangan pers, Minggu (27/11/2022).

Advertisement

Indriyanti menambahkan, kerjasama ini mendukung kelengkapan layanan kesehatan Alia Hospital dengan sejumlah fasilitas pendukung laboratorium Prodia yang telah berstandar internasional melaluisertifikasi dari College of American Pathologists (CAP), sehingga pasien dapat memperoleh hasil diagnosa dengan tingkat validasi dan keakuratan yang tinggi, dan dapat digunakan di mancanegara. 

Baca juga: Penggunaan TKDN Tinggi Bantu Pemulihan Ekonomi Nasional

Sementara itu, Plt Direktur Alia Hospital dr Bina Ratna Kusuma Fitri MM mengatakan, Alia Hospital menyambut baik kolaborasi bersama Laboratorium Prodia untuk mendukung kelengkapan pelayanan kesehatan bagi pasien. Diharapkan kolaborasi ini dapat dikelola dengan baik dalam jangka panjang.

Baca juga: BKI dan Emirates Classification Society Teken MoU

“Kemitraan antara Alia Hospital dengan Prodia menjadi percontohan bagi rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya dalam upaya memberikan kemudahan bagi pasien-pasien kami yang membutuhkan pelayanan pemeriksaan dengan cepat dan akurat, yang dalam hal ini yaitu rumah sakit bersama laboratorium.” ujar Bina.

Selain Alia Hospital Kota Depok, tambah Bina, Prodia juga akan mengelola laboratorium pemeriksaan untuk Alia Hospital Pondok Bambu. Dengan adanya sistem interkoneksi ini, pasien Alia Hospital akan terbantu dalam memperoleh kebutuhan pemeriksaan laboratorium pasien sesuai dengan rujukan dan diagnosa dari dokter Alia Hospital.

Editor : Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com