Menu
Sign in
@ Contact
Search
Smartfren (FREN). (Ilustrasi/Ist)

Smartfren (FREN). (Ilustrasi/Ist)

Apa Kabar Private Placement Smartfren (FREN) Rp 3,1 T?

Senin, 28 Nov 2022 | 16:16 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Direktur PT Smartfren Telecom Tbk (FREN) Antony Susilo menjelaskan perkembangan terkini mengenai rencana perseroan melakukan penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (non-HMETD) atau private placement senilai Rp 3,1 triliun.

Menurut dia, rencana non-preemptive rights (NPR) itu sebenarnya sudah mendapatkan persetujuan dari rapat umum pemegang saham (RUPS) pada 12 Juli 2022.

Baca juga: Smartfren (FREN) Ingin Tambah Kepemilikan di Moratelindo (MORA)

“Salah satu tujuan NPR ini adalah sebenarnya untuk memperkuat struktur permodalan perseroan. Totalnya kita rencananya waktu itu kita mendapatkan persetujuannya Rp 3,1 triliun di mana ada 31  miliar lembar saham yang dapat di-issue oleh perseroan dengan nilai nominalnya masing-masing Rp 100 per saham,” ungkap Antony dalam paparan publik Smartfren, Senin (28/11/2022).

Advertisement

Dia menambahkan bahwa masa berlaku private placement yang telah disetujui RUPS pada 12 Juli lalu adalah hingga 11 Juli 2024.

“Sampai hari ini non-preemptive rights ini masih belum kami exercise. Jadi kami masih menunggu waktu yang tepat untuk meng-exercise,” lanjut Antony. 

Dia menambahkan, untuk NPR ini sudah disiapkan infrastrukturnya dan beberapa waktu belakangan banyak nama perusahaan yang disebut-sebut akan berpartisipasi dalam private placement FREN ini.

Baca juga: Saham ARA, Laba Bersih Pradiksi Gunatama (PGUN) Melambung 74%

“Kami siapkan jadi misalnya ada satu investor mau masuk entah itu siapa. Orang pada bilang Alibaba, atau perusahaan-perusahaan lain berminat, ini kami sudah siapin jembatannya. To be honest kita sudah ada diskusi waktu itu sama beberapa potensial investor tapi semua ini masih dalam tahap pembicaraan,” papar Antony.

“Tapi intinya kami melihat para shareholder kami sudah menyetujui untuk welcome para investor-investor strategis tersebut untuk masuk ke dalam perseroan. Kita percaya strategic investor ini pasti akan membawa angin baru buat kami supaya kami lebih maju lagi dari sisi performansinya,” terang dia.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com