Menu
Sign in
@ Contact
Search
Ilustrasi MNC Digital (MSIN). (Foto: Perseroan)

Ilustrasi MNC Digital (MSIN). (Foto: Perseroan)

MNC Digital (MSIN) Pendapatannya Naik 122%

Rabu, 30 Nov 2022 | 08:17 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - PT MNC Digital Entertainment Tbk (MSIN) menunjukkan kinerjanya yang kuat dengan menghasilkan pendapatan sebesar Rp 2,91 triliun sampai akhir September 2022. Meningkat 122% secara year on year (yoy) dari Rp 1,31 triliun.

Sementara itu, pada kuartal III-2022 saja, pendapatan perseroan bertumbuh sebesar 191% menjadi Rp 981 miliar dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Dalam rilis perseroan, Rabu (30/11/2022), dijelaskan bahwa kinerja konten juga mencetak peningkatan yang konsisten. Sampai dengan September 2022, MNC Digital telah berhasil membukukan pendapatan konten sebesar Rp 1,82 triliun, meningkat sebesar 23% yoy dari Rp 1,47 triliun pada tahun lalu. Pada kuartal III-2022, pendapatan konten MSIN mencapai Rp 612 miliar, meningkat 35% yoy dibandingkan dengan kuartal III-2021.

Baca juga: Tahun Depan, Sariguna Primatirta (CLEO) Kembali Ekspansi Pabrik

Advertisement

“Kami sangat senang dengan kinerja MSIN pada 9M-2022. Kami yakin bahwa perseroan akan senantiasa memberikan kinerja yang solid di sisa tahun ini. Bisnis konten perseroan terus mengalami penguatan secara konsisten dan membuktikan kemampuannya untuk menghasilkan program-program berkualitas di berbagai platform,” kata Direktur Utama MNC Digital Hary Tanoesoedibjo dalam keterangan resmi, Rabu (30/11/2022).

Lini bisnis media digital dan hiburan perseroan terbukti merupakan sebuah kekuatan yang harus diakui karena telah berhasil menghasilkan pendapatan hampir empat kali lipat dibandingkan dengan tahun lalu. Pada 9M-2022, pendapatan digital MSIN telah mencapai Rp 1,14 triliun, peningkatan yang sangat signifikan, yaitu sebesar 290% yoy. Hal tersebut disebabkan oleh kinerja platform MSIN yang solid dari AVOD Superapp RCTI+, tujuh portal online, dan juga dengan memonetisasi platform media sosial berkelanjutan perseroan.

“Prospek bisnis digital kami juga memberikan hasil yang sangat positif, dan hal ini terlihat melalui kemampuannya dalam memberikan peningkatan pendapatan hampir empat kali lipat dibandingkan tahun lalu,” papar Hary Tanoesoedibjo yang juga adalah executive chairman MNC Group.

EBITDA perseroan mengalami peningkatan sebesar 141% yoy pada 9M-2022 menjadi Rp 759 miliar dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 316 miliar. Ini mewakili margin EBITDA sebesar 26%.

Baca juga: Rugi Terus pas Awal Investasi Saham, Lo Kheng Hong: Saya Tidak Berani Cerita ke Istri

Sementara itu, MNC Digital membukukan laba bersih sebesar Rp 388 miliar pada 9M-2022, meningkat sebesar 83% yoy dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Selain itu, lini bisnis gaming perseroan, PT Esport Star Indonesia telah resmi merilis Games MOBA pertamanya pada 23 November 2022. Games ini tidak hanya tersedia di Tanah Air, tetapi juga akan dapat di akses di seluruh dunia. Hal tersebut adalah hal yang sangat menarik bagi kami, terutama dengan meningkatnya permintaan pada industri games di mancanegara,” kata Hary Tanoe.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com