Menu
Sign in
@ Contact
Search
Ilustrasi GOTO. (Foto: Dok. GoTo)

Ilustrasi GOTO. (Foto: Dok. GoTo)

Ramai soal Saham GOTO Dijual Rp 2 per Saham? Ternyata karena Ini

Jumat, 2 Des 2022 | 20:21 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) menyatakan berdasarkan POJK 22/POJK.04/2021, periode lock-up bagi para pemegang saham pra-IPO perusahaan selama delapan bulan berakhir pada 30 November 2022, sebagaimana telah diungkapkan sebelumnya.

Sehingga terhitung 1 Desember 2022, seluruh saham yang dibatasi tersebut dapat diperdagangkan secara bebas di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Baca juga: Sentimen Lock Up Bersifat Sementara, GOTO Berpeluang Rebound

“Dengan berakhirnya periode lock-up tersebut, maka program opsi saham karyawan dan konsultan (shares option program) yang dikelola oleh GPF (GoTo Peopleverse Fund) juga dapat mulai dilaksanakan sebagaimana telah dijabarkan di dalam prospektus perseroan,” jelas Corporate Secretary GOTO RA Koesoemohadiani dalam keterangan tertulis, Jumat (2/12/2022).

Advertisement

Sehubungan dengan program opsi saham karyawan dan konsultan (shares option program), lanjutnya, dapat disampaikan bahwa transaksi saham di pasar negosiasi merupakan bagian dari pelaksanaan dari program opsi saham karyawan dan konsultan (shares option program).

“Sesuai dengan yang telah disampaikan pada prospektus, para partisipan yang menerima opsi saham ini dapat melaksanakan opsi saham yang dimilikinya. Meskipun opsi saham ini diberikan secara cuma-cuma kepada setiap partisipan sebagai bonus dan/atau imbalan atas masa bakti atau jasa yang diberikan oleh partisipan, tapi setiap partisipan harus membayar penuh harga pelaksanaan opsi saham kepada GPF, untuk dapat memperoleh saham GoTo, dengan cara GPF mengalihkan saham GoTo yang dimilikinya melalui pasar negosiasi kepada para partisipan yang melaksanakan hak opsi sahamnya,” papar dia,

Sesuai informasi yang tertera di prospektus, terangnya, harga pelaksanaan opsi saham berkisar antara Rp 2 sampai dengan Rp 202 per saham, bergantung pada perjanjian opsi saham antara GPF dan masing-masing karyawan.

Program opsi saham karyawan dan konsultan (shares option program) tersebut merupakan salah satu wujud apresiasi dan kompensasi jangka panjang yang diberikan perusahaan atas masa bakti serta kontribusi mereka dalam mendorong pertumbuhan GoTo dalam melayani kebutuhan jutaan konsumen serta mitra di dalam ekosistem GOTO.

Baca juga: Intip Daftar Rekomendasi dan Target Harga Saham GOTO

Dia menekankan, GoTo terus berkomitmen dan fokus untuk menciptakan nilai jangka panjang bagi para pemegang saham. GoTo memenuhi komitmen tersebut dengan mendorong pertumbuhan bisnis berbasis produk secara berkelanjutan, mempercepat langkah kami mencapai profitabilitas, serta terus menyediakan produk dan layanan yang andal bagi konsumen dan memberi nilai bagi ekosistem.

“Upaya kami tercermin dari hasil kinerja kuat di kuartal ketiga 2022, antara lain total nilai transaksi (GTV) yang tumbuh 33% dibandingkan tahun sebelumnya dan pendapatan bruto kuartal ketiga yang mencatatkan peningkatan sebesar 30% dibandingkan tahun sebelumnya mencapai Rp 5,9 triliun, mencapai batas atas pedoman kinerja perusahaan,” tutup Koesoemohadiani.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com