Menu
Sign in
@ Contact
Search
Karyawan memotret monitor pergerakan harga saham Bursa Efek Indonesia, Jakarta. Foto ilustrasi: Beritasatu Photo/Uthan AR

Karyawan memotret monitor pergerakan harga saham Bursa Efek Indonesia, Jakarta. Foto ilustrasi: Beritasatu Photo/Uthan AR

Pilarmas: IHSG Menguat Terbatas, Jangan Lewatkan Lima Saham Bakal Untung Besar!

Senin, 5 Des 2022 | 07:00 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Pilarmas Investindo Sekuritas mengatakan, berdasarkan analisa teknikal, IHSG berpotensi menguat terbatas pada Senin (5/12/2022). IHSG hari ini diperkirakan akan bergerak pada rentang 6.969 – 7.075. jangan lewatkan lima saham bakal untung besar. Diantaranya MEDC dan INDF.

Pada perdagangan Jumat (2/12/2022), IHSG ditutup melemah sebesar 1 poin (0,02%) ke level 7.019. Sektor industry, teknologi, transportasi dan logistic, bahan baku, properti & real estate bergerak negatif dan mendominasi penurunan IHSG.  

Baca juga: Phintraco Sekuritas: IHSG Rebound, Cermati Saham-saham Peluang Cuan Gede di Awal Pekan

Pilarmas Investindo Sekuritas menjelaskan, setelah sebelumnya Powell memberikan sedikit bisikan mautnya pada pertemuan yang di adakan kemarin, kali ini perhatian akan tertuju kepada pertemuan Bank Sentral Eropa yang akan diadakan di tanggal yang sama dengan The Fed.

Advertisement

“Apabila The Fed kemarin mulai melonggarkan kenaikkan tingkat suku bunganya, bagaimana dengan Bank Sentral Eropa? Hal ini tentu yang menjadi perhatian bagi pelaku pasar dan investor karena harapannya adalah Bank Sentral Eropa mempertajam garis panduan untuk menutup akhir tahun 2022, dan menatap awal tahun 2023 mendatang,” tulis Pilarmas Investindo Sekuritas dalam risetnya, Senin (5/12/2022).

Baca juga: Yugen: Manfaatkan Momentum Tekanan jadi Akumulasi Beli, Ini Daftar Belanja Sahamnya

Pilarmas Investindo Sekuritas menambahkan, melihat perkembangan ekonomi yang berbasis digital dalam beberapa tahun terakhir dan tren pencatatan saham perusahaan digital, Bursa Efek Indonesia (BEI) mengadaptasi kondisi tersebut dengan meluncurkan papan perdagangan new economy dan papan pemantauan khusus.

Pilarmas Investindo Sekuritas memandang, peluncuran papan new economy tersebut berpotensi menarik lebih banyak perusahaan rintisan teknologi untuk melakukan pencatatan saham di bursa di tengah kenaikan suku bunga agresif BI di mana hal ini tentunya menjadi alternatif pendanaan di pasar saham dan berkontribusi terhadap target kenaikan jumlah emiten di pasar saham. “Hal ini pun nanti akan semakin meningkatkan program literasi untuk pengenalan papan new economy tersebut,” tambah Pilarmas Investindo Sekuritas.

Baca juga: Kisi-kisi Pergerakan Saham dalam Sepekan ke Depan

Pilarmas Investindo Sekuritas pun melihat, BEI cukup kreatif dan inovatif dalam menyesuaikan kondisi pasar saham. Di samping itu, BEI cukup serius dalam mempertimbangkan perlindungan investor melihat dinamika yang terjadi di pasar saham, terlebih investasi di pasar saham memiliki risiko yang cukup besar dibanding instrumen investasi lainnya. Hal ini tercermin dari papan pemantauan khusus yang akan diterbitkan.

Pilarmas Investindo Sekuritas  merekomendasikan lima saham bakal untung besar yang sayang apabila dilewatkan. Kelima saham tersebut adalah MEDC, IRRA, AKRA, INCO, INDF.

Editor : Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com