Menu
Sign in
@ Contact
Search
Logo Bursa Efek New York terlihat selama perdagangan sore 13 Oktober 2022 di New York City, Amerika Serikat. (FOTO: Michael M. Santiago / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

Logo Bursa Efek New York terlihat selama perdagangan sore 13 Oktober 2022 di New York City, Amerika Serikat. (FOTO: Michael M. Santiago / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

Wall Street Tunggu Katalis Ringan Sebelum Pertemuan Fed

Senin, 5 Des 2022 | 07:47 WIB
Grace El Dora (redaksi@investor.id)

NEW YORK, investor.id – Pekan ini investor menunggu lebih banyak data ekonomi Amerika Serikat (AS) menjelang pertemuan kebijakan Desember Federal Reserve (Fed). Investor mengharapkan seminggu yang bisa menjadi katalis ringan menjelang pertemuan itu.

Pada perdagangan akhir pekan lalu, rata-rata utama ditutup sedikit berubah setelah rebound dari penurunan sebelumnya. Dow Jones Industrial Average menambahkan sekitar 35 poin, atau 0,1% lebih tinggi. S&P 500 turun 0,1%, sedangkan Nasdaq Composite turun 0,2%. Ketiga indeks membukukan minggu positif kedua berturut-turut.

Laporan pekerjaan November yang kuat dirilis Jumat (2/12) awalnya membebani saham. Tetapi para trader menepis kekhawatiran tersebut untuk mengantisipasi kenaikan suku bunga yang lebih kecil dari Fed yang mungkin dimulai dengan pertemuan kebijakan 13-14 Desember. Investor mengharapkan pekan katalis ringan menjelang pertemuan.

“Salah satu hal yang kami khawatirkan adalah bahwa meskipun inflasi turun dari sini, biaya untuk mendapatkan, katakanlah, tingkat inflasi 4% menjadi 2% menjadi semakin tinggi. Itu kemungkinan akan datang dengan beberapa goncangan yang signifikan di antara bisnis dan pasar tenaga kerja,” kata Nicholas Bohnsack dari Baird dalam catatan Jumat.

Advertisement

“Pada akhirnya, kami pikir mereka akan memperlambat kecepatan di mana mereka menaikkan tarif dan kemudian membutuhkan waktu lama untuk mengamati lanskap dan dampak yang mungkin terjadi,” tambah Bohnsack.

Di sisi ekonomi, investor mengharapkan data layanan ISM November pada pukul 10 pagi ET pada Senin (5/12). Ekonom yang disurvei oleh Dow Jones mengharapkan pembacaan 53,7.

Pasar Mencari Katalisator Berikutnya

Pasar bisa bergejolak dan mencari katalis di minggu depan, karena investor mempertimbangkan perdagangan akhir tahun sebelum pertemuan kebijakan Federal Reserve pada 13-14 Desember.

“Kita berada dalam periode tenang Fed. Kita berada di antara musim (rilis laporan) pendapatan. Saya pikir hal-hal yang akan mendorong aksi pasar adalah geopolitik serta data ekonomi utama,” kata Michael Arone, kepala strategi investasi di State Street Global Advisors.

Investor Tunggu Indeks Layanan ISM November

Pada Senin, investor mengharapkan ISM Services Index untuk November, yang diperkirakan akan terbaca 53,7 untuk bulan tersebut, menurut perkiraan konsensus dari Dow Jones. Indeks berada di 54,4 pada bulan sebelumnya.

Data diatur untuk dirilis pukul 10 pagi ET.

Saham Berjangka Bergerak Tipis

Saham berjangka AS sedikit berubah pada Minggu (4/12) malam.

Dow Jones Industrial Average berjangka turun 15 poin, atau 0,04%. S&P 500 dan Nasdaq 100 berjangka masing-masing turun 0,04% dan 0,05%.

Editor : Grace El Dora (graceldora@gmail.com)

Sumber : CNBC

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com