Menu
Sign in
@ Contact
Search
PT Lautan Luas Tbk (LTLS)

PT Lautan Luas Tbk (LTLS)

Lautan Luas Lirik Bisnis Hilirisasi Mineral

Selasa, 6 Des 2022 | 01:07 WIB
Yunia Rusmalina (redaksi@investor.id)

JAKARTA, Investor.id - PT Lautan Luas Tbk (LTLS)  mengkaji ekspansi ke bisnis hilirisasi mineral. Adapun saat ini perseroan bergerak di bidang manufaktur dan perdagangan sejumlah produk, seperti bahan kimia khusus, bahan makanan, dan water solution.

Direktur Lautan Luas Danny S. Adenan menjelaskan, perseroan memiliki beberapa rencana bisnis di segmen manufaktur. Salah satunya meningkatkan pangsa pasar di industri bahan kimia masterbatch, yang kerap dipakai untuk produk makanan dalam kemasan. Selain itu, strategi  perseroan menjajaki potensi bisnis baru terkait hilirisasi mineral.

“Soalnya, pemerintah sedang menggencarkan hilirisasi produk-produk mineral, seperti nikel, timah, tembaga, dan lain sebagainya. Kami melihat ada beberapa potensi untuk mengembangkan produk kimia dari mineral-mineral tersebut,” ungkap  Danny di Jakarta, Senin (5/12/2022).

Danny menambahkan, ke depan, strategi perseroan di bisnis manufaktur adalah fokus  ke tiga produk, yaitu food ingredients, water solution dan speciality chemical. Perseroan juga akan memperkuat produksi bahan kimia untuk mendukung bisnis water solution. Salah satunya coagulant. Bahan ini banyak dipakai untuk industri pengolahan air minum atau air limbah.

Advertisement

Tahun 2023, dia menerangkan, perseroan akan mengembangkan produk turunan minyak mentah, yakni parafin atau hidrokarbon alkana. Parafin dapat diolah untuk produk-produk kecantikan.

 “Kami juga membuka peluang kerja sama dengan produsen migas luar negeri seperti Korea Selatan atau negara lainnya,” ungkap dia.

Sementara itu, Head of Investor Relations and Corporate Communications Lautan Luas Eurike Hadijaya menjelaskan , perseroan berupaya memenuhi target penjualan yang telah ditetapkan awal 2022. Hingga kuartal III-2022, Lautan Luas membukukan pertumbuhan pendapatan 27,14% menjadi Rp 6 triliun dari periode sama tahun lalu Rp 4,72 triliun.  Laba bersih perseroan juga melesat 88,68% menjadi Rp 261 miliar. Adapun  EBITDA hingga kuartal III-2022 sebesar Rp 626 miliar.

“Sebagian besar pendapatan perseroan datang dari segmen industri makanan dan minuman, pakan ternak  kimia, dan perawatan rumah dan pribadi,” ungkap dia.

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com