Trisula International (TRIS) Optimistis Bukukan Kinerja Ciamik, Ini Alasanya

JAKARTA, investor.id - PT Trisula International Tbk (TRIS) optimistis bukukan kinerja ciamik pada 2022. Dengan membidik penjualan di atas 30% dan juga laba bersih bertumbuh di atas 25% dibanding 2021. Permintaan ekspor yang terus meningkat menjadi alasan utama dari perseroan.
“Melihat perkembangan penjualan hingga akhir 2022, kami optimistis raihan penjualan dan laba bersih tahun ini akan tumbuh positif, dengan tingkat pertumbuhan yang tidak akan berbeda jauh dari apa yang sudah kita raih hingga akhir September,” kata Direktur Utama Trisula International (TRIS) Widjaya Djohan, Selasa (10/1/2023).
Hal itu sejalan dengan laporan keuangan kuartal III-2022. Emiten yang bergerak di bidang tekstil dan garmen itu mencatatkan laba bersih periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp 27,91 miliar, meningkat secara signifikan dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 4,04 miliar. Sementara itu, penjualan Perseroan tercatat naik 35% YoY menjadi Rp 1,04 triliun dari Rp 770,85 miliar.
Menurut Widjaya Djohan, kinerja positif perseroan tersebut didukung permintaan pasar ekspor yang terus meningkat sejak awal tahun seiring kembali normalnya logistik dan rantai pasok pasca pandemi. Hingga kuartal III-2022, TRIS meraih pendapatan ekspor sebesar Rp 711,92 miliar atau naik sebesar 45% YoY.
“Kontribusi penjualan ekspor tersebut mencapai 68% terhadap total pendapatan Perseroan. Adapun penjualan di pasar domestik mencapai Rp 332,49 miliar atau naik 19% YoY,” ujarnya.
Ia melanjutkan, adanya pelanggan-pelanggan loyal di pasar ekspor telah membuat TRIS memiliki posisi yang kokoh di kalangan eksportir tekstil dan garmen. Para pelanggan TRIS di pasar internasional yang berasal dari Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru, Singapura, dan Jepang adalah sejumlah korporasi besar di berbagai bidang, seperti penerbangan, kesehatan, dan perhotelan yang mempercayakan pengadaan seragamnya kepada perseroan. Selain itu, TRIS juga memasok berbagai produk garmen untuk sejumlah merek internasional.
Diluar pasar ekspor, perseroan juga terus meningkatkan penjualan domestik melalui pemasaran offline dan online. Untuk penjualan online, dilakukan melalui berbagai market place termasuk Yukshopping.com, e-commerce yang memasarkan produk-produk Trisula Group seperti pakaian, kain, dan furnitur.
Editor: Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)
Baca Berita Lainnya di GOOGLE NEWS
Berita Terkait
Berita Terkini
Amar Bank (AMAR) Resmi Terapkan Sistem Pembayaran BI-FAST
PT Bank Amar Indonesia Tbk (AMAR) resmi bergabung menjadi peserta sistem pembayaran BI-Fast Batch 6PNM Boyong Penghargaan Digital Teknologi dan Inovasi
PT Permodalan Nasional Madani (PNM) memboyong penghargaan digital teknologi dan inovasiIndonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Begini Respons PDIP
PDIP menyayangkan keputusan FIFA membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah piala duni u20. Begini penjelasan HastoGenerasi Z Makin Sadar Sehat, Coca-Cola Kenalkan Coke Tanpa Gula
Generasi Z semakin sadar hidup sehat. Hal ini mendorong Coca Cola mengenalkan minuman rasa coke Zero Sugar tanpa gula dan kalori.Ini Tips Memilih Koper yang Tepat untuk Travelling
Ini ada tips dalam memilih koper yang tepat untuk travelling, apa saja tipsnya?Tag Terpopuler
Terpopuler
