Investor kawakan Lo Kheng Hong hadir pada seremoni pencatatan perdana saham PT Penta Valent Tbk (PEVE) milik taipan Hermanto Tanoko. (Ist)

Investor kawakan Lo Kheng Hong hadir pada seremoni pencatatan perdana saham PT Penta Valent Tbk (PEVE) milik taipan Hermanto Tanoko. (Ist)

Perusahaan Hermanto Tanoko (PEVE) Masuk Bursa, Lo Kheng Hong Muncul

Selasa, 24 Jan 2023 | 09:41 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Distributor produk farmasi, PT Penta Valent Tbk (PEVE) mencatatkan (listing) perdana sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa (24/1/2023).

PEVE adalah perusahaan konglomerat Hermanto Tanoko. Di sini, ia juga menjabat sebagai komisaris utama perseroan.

Seremoni pencatatan perdana saham PEVE digelar di Gedung BEI jelang pembukaan perdagangan. Ternyata turut hadir dalam acara tersebut adalah investor kawakan Lo Kheng Hong.

Baca juga: Masuk Bursa, Saham Emiten Hermanto Tanoko (PEVE) ARA

Advertisement

Bahkan saat memberikan sambutan acara, Hermanto Tanoko menyapa khusus Lo Kheng Hong yang hadir di antara para tamu lainnya.

“Terima kasih juga kepada Bapak Lo Kheng Hong yang telah berkenan hadir. Beliau merupakan salah satu investor saham yang sukses meraup untung triliunan rupiah di pasar modal Indonesia. Pak Lo juga terus berbagi kiat-kiat suksesnya,” kata Hermanto, Selasa (24/1/2023).

Hermanto Tanoko menambahkan bahwa Pak Lo – sapaan akrab Lo Kheng Hong – hadiri bersama teman dan sejumlah muridnya.

“Hari ini hadir bersama teman dan murid-murid beliau yang hebat. Antara lain saya tadi bertemu dengan Robert Susilo, invest mulai dari Rp 1 miliar 11 tahun yang lalu, saat ini sudah berlipat 100 kali lipat. Luar biasa,” lanjut Hermanto Tanoko yang disambut tepuk tangan dari hadirin.

Hermanto Tanoko diketahui cukup akrab dengan Lo Kheng Hong. Hermanto juga sempat mengundang Pak Lo di acara podcast pada kanal YouTube miliknya.

Selain Pak Lo, hadir juga Surono Subekti. Hermanto Tanoko mengatakan, Surono Subekti adalah gurunya.

“Saya kenal  pada saat RUPS CLEO. Saya heran CLEO dari Rp 115 sudah naik ke Rp 1.000 beliau tetap memborong terus. Sehingga akhirnya saya berkenalan dengan beliau dan tidak lama kemudian CLEO juga melakukan stock split waktu Rp 1.200 menjadi stock split 5 menjadi Rp 240. Dan terima kasih  kepada beliau karena saya sering mengontak beliau dan menurut beliau saya adalah murid satu-satunya,” jelas Hermanto.

Baca juga: 7 Perusahaan Taipan Hermanto Tanoko Masuk Bursa

“Jadi beliau adalah dosen Untar yang menjadi investor saham yang sukses juga karena investasinya juga triliunan,” paparnya.

Hermanto Tanoko pun mengungkapkan rasa hormat yang setinggi-tingginya kepada Lo Kheng Hong dan Surono Subekti.

“Bapak Lo Kheng Hong dan Bapak Surono Subekti, menurut saya adalah pahlawan pasar modal Indonesia. Tepuk tangan untuk beliau berdua,” ucap Hermanto.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com