Menu
Sign in
@ Contact
Search
Hermanto Tanoko. (Ist)

Hermanto Tanoko. (Ist)

Di Depan Lo Kheng Hong, Hermanto Tanoko Blak-blakan soal Go Public

Selasa, 24 Jan 2023 | 10:41 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Hermanto Tanoko secara blak-blakan mengungkapkan alasannya banyak mendorong perusahaan-perusahaan di Grup Tancorp miliknya untuk go public.

Yang teranyar adalah PT Penta Valent Tbk (PEVE) yang menggelar pencatatan (listing) perdana saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa (24/1/2023). Total, ada 7 perusahaan di bawah naungan Tancorp yang sudah melantai di bursa.

Perusahaan-perusahaan itu adalah PEVE, PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO), PT Mega Printis Tbk (ZONE) atau Manzone, PT Jaya Sukses Makmur Sentosa Tbk (RISE), PT Caturkarda Depo Bangunan Tbk (DEPO), PT Avia Avian Tbk (AVIA) alias Avian Brands, serta PT Cahayaputra Asa Keramik Tbk (CAKK) yang juga baru diakuisisi Tancorp.

Baca juga: Perusahaan Hermanto Tanoko (PEVE) Masuk Bursa, Lo Kheng Hong Muncul

Advertisement

Menurut Hermanto, banyak orang yang bertanya kepada dirinya alasan mengapa banyak perusahaannya yang go public.

“PEVE menjadi perusahaan kami yang ketujuh dari Grup Tancorp yang melantai di Bursa Efek Indonesia. Sering orang bertanya mengapa saya senantiasa mempersiapkan dan memberikan dukungan perusahaan-perusahaan dalam Grup Tancorp untuk go public,” ungkap Hermanto dalam sambutannya pada seremoni listing perdana saham PEVE di Jakarta, Selasa (24/1/2023).

Komisaris utama PEVE itu pun akhirnya buka-bukaan mengenai alasannya membawa perusahaan listing di BEI.

“Dalam kesempatan ini, saya sampaikan tujuan utama saya adalah dapat memberikan kesempatan kepada para karyawan untuk berinvestasi, para agen, pelanggan, mitra bisnis, serta seluruh stakeholders, dan masyarakat untuk menjadi pemegang saham dari perusahaan yang memiliki pertumbuhan dan kinerja yang baik kuat, sehat, serta memiliki reputasi yang baik serta sekaligus ikut berkontribusi mendukung program pemerintah dan Bursa Efek Indonesia untuk mengembangkan jumlah emiten yang berkualitas dan berkinerja baik di pasar modal Indonesia,” sambung Hermanto Tanoko.

“Selain itu perusahaan Tbk (terbuka) juga dapat dikelola dengan lebih profesional dan transparan dengan berpedoman kepada good corporate governance. Jadi saya setuju dengan Pak Nyoman (direktur BEI), jadi kami pasti memberikan yang the best untuk para investor sehingga perusahaan dapat terus bertumbuh semakin sehat kuat dan dapat memberikan nilai tambah yang bertumbuh kepada seluruh stakeholders dan pemegang saham serta investornya,” ucap Hermanto.

Dia menambahkan, berkat kepercayaan dan dukungan seluruh pihak, termasuk para investor, penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) saham PEVE telah berjalan dengan sukses dan sangat mengesankan dengan terjadinya kelebihan permintaan atau oversubscribed yang tercatat sebanyak 259,78 kali.

“Dengan jumlah investor sebanyak lebih dari 22 ribu investor, baik investor perorangan dan institusi nasional maupun asing,” papar Hermanto.

Baca juga: Masuk Bursa, Saham Emiten Hermanto Tanoko (PEVE) ARA

Hal tersebut disampaikan Hermanto di depan para tamu yang hadir di acara peresmian pencatatan perdana saham PEVE. Di mana, investor kawakan Lo Kheng Hong jadi salah satu di antara tamu.

Hermanto Tanoko menyapa khusus Lo Kheng Hong.

“Terima kasih juga kepada Bapak Lo Kheng Hong yang telah berkenan hadir. Beliau merupakan salah satu investor saham yang sukses meraup untung triliunan rupiah di pasar modal Indonesia. Pak Lo juga terus berbagi kiat-kiat suksesnya,” kata Hermanto.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com