Menu
Sign in
@ Contact
Search
Hermanto Tanoko (Keempat dari kanan), pendiri Grup Tancorp. (Ist)

Hermanto Tanoko (Keempat dari kanan), pendiri Grup Tancorp. (Ist)

Bisnis Menggurita, Harta Hermanto Tanoko Lampaui Sukanto Tanoto

Selasa, 24 Jan 2023 | 21:04 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Perusahaan Hermanto Tanoko, PT Penta Valent Tbk (PEVE) resmi mencatatkan (listing) sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) mulai Selasa (24/1/2023).

Pada hari pertama di bursa, saham PEVE langsung melonjak 34,23% membentur batas auto reject atas (ARA) ke Rp 200.

Hermanto Tanoko merupakan pengendali PEVE. Ia juga menjabat posisi komisaris utama. Taipan asal Surabaya itu menggenggam 712.500.000 saham PEVE melalui PT Tancorp Mega Buana.

Baca juga: Ssttt! Kekayaan Hermanto Tanoko Ternyata Setara Martua Sitorus dan TP Rachmat

Advertisement

Berdasarkan The Real-Time Billionaires Forbes pada Selasa sore, Hermanto Tanoko dan kakaknya – Wijono Tanoko – berada di posisi 11 daftar orang terkaya di Indonesia dengan nilai kekayaan US$ 3,2 miliar (sekitar Rp 48 triliun).

Kekayaan mereka menggungguli Sukanto Tanoto (US$ 3,1 miliar) yang merupakan pendiri dan chairman Royal Golden Eagle (RGE) di peringkat 12. Juga di atas Otto Toto Sugiri (US$ 2 miliar), Peter Sondakh (US$ 2 miliar), Murdaya Poo (US$ 1,5 miliar), dan Kiki Barki (US$ 1,4 miliar).

Baca juga: Istri Taipan Hermanto Tanoko Jadi Komut Cahayaputra Keramik (CAKK)

Saat ini, sebanyak 7 perusahaan Hermanto Tanoko tercatat di BEI. Selain PEVE, perusahaan-perusahaan itu adalah PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO), PT Mega Printis Tbk (ZONE) atau Manzone, PT Jaya Sukses Makmur Sentosa Tbk (RISE), PT Caturkarda Depo Bangunan Tbk (DEPO), PT Avia Avian Tbk (AVIA) alias Avian Brands, serta PT Cahayaputra Asa Keramik Tbk (CAKK) yang baru diakuisisi Tancorp.

Hermanto Tanoko adalah pendiri dan pemilik Tancrop Group yang merupakan perusahaan induk di Indonesia yang bertumbuh secara eksponensial dari tahun ke tahun. Grup itu telah bertransformasi menjadi perusahaan holding nasional besar di Indonesia yang memiliki 8 perusahaan subholding yang bergerak di berbagai bidang industri. Mulai dari, industri, distribusi, properti, perhotelan, makanan & minuman, kesehatan & kecantikan, bisnis jaringan, serta kafe & restoran.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com