Selasa, 6 Juni 2023

Mirae: IHSG Konsolidasi, Jagokan Tiga Saham Bakal Kasih Untung

Indah Handayani
31 Jan 2023 | 09:20 WIB
BAGIKAN
Aktivitas investor di galeri sekuritas, Jakarta. (B-Universe Photo/Uthan AR)
Aktivitas investor di galeri sekuritas, Jakarta. (B-Universe Photo/Uthan AR)

JAKARTA, investor.id – Mirae Asset Sekuritas memprediksi IHSG konsolidasi pada perdagangan Selasa (31/1/2023). IHSG hari ini diperkirakan akan diperdagangkan pada rentang 6.832 – 6.913, critical level di 6.770. Jagokan tiga saham bakal kasih untung, salah satunya ANTM.

Mirae Asset Sekuritas menjelaskan, indikator MFI optimized, indikator RSI optimized dan indikator W%R masih bergerak turun. Indeks ini masih berada di atas center line pada Bollinger Bands Optimized. “Pada periode weekly indikator MFI optimized, indikator RSI optimized dan indikator W%R optimized secara umum mulai bergerak turun,” tulis Mirae Asset Sekuritas dalam risetnya, Selasa (31/1/2023).

Mirae Asset Sekuritas menambahkan, IHSG ditutup melemah 0,38% pada hari Senin karena investor terus memantau data inflasi Desember (1 Februari) dan PDB Kuartal IV-2022 (6 Februari). Penurunan IHSG ini dipimpin oleh kerugian di sektor keuangan dan energi. Lemahnya harga minyak mentah memicu sentimen negatif di sektor energi.

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian akan meluncurkan program biodiesel B35 hari ini, yang akan meningkatkan konsumsi CPO dan mendukung harga CPO yang menguntungkan. Harga CPO yang menguntungkan seharusnya baik untuk consumer staples. Menteri ESDM memperkirakan produksi batu bara Indonesia tumbuh 5% YoY pada 2023 dari target 2022.

Bloomberg melaporkan bahwa pengecer online China JD.com menutup situs e-commerce Indonesia (efektif 31 Maret) dan Thailand karena perusahaan mengalihkan strategi luar negerinya ke layanan rantai pasokan dan logistik. MDKA mengumumkan gabungan Estimasi Sumber Daya Mineral (MRE) pertama untuk Proyek Emas Pani (Pani) sekitar 6.35 juta ons Emas, yang seharusnya menjadi katalis jangka pendek untuk harga saham MDKA.

Indeks ekuitas AS ditutup lebih rendah pada hari Senin karena investor mempersiapkan minggu yang sibuk dari laba bersih perusahaan 4Q22 dan keputusan suku bunga Fed. Pada data ekonomi AS, Aktivitas Manufaktur Federal Dallas bulan Desember lebih kuat dari perkiraan di -8.4 (vs perkiraan -15). Imbal hasil Treasury AS mendapatkan momentum menjelang pertemuan pertama Fed tahun 2023.

Yield Treasury AS 10 tahun meningkat 3 bps menjadi 3.54%. Di komoditas, harga minyak mentah WTI turun 2.4% menjadi USD77.79/barel di tengah tanda-tanda ekspor Rusia yang kuat meskipun ada sanksi baru-baru ini dari larangan Uni Eropa dan batasan harga Group of Seven (G7).

Mirae Asset Sekuritas menjagokan tiga saham bakal kasih untung pada hari ini. Ketiga saham tersebut adalah

ANTM

Harga penutupan: 2.290 (-0,43%)

Rekomendasi:Buy on weakness

Target harga: 2.340

Trading range: 2.250-2.320

Cut loss level: 2.190

Indikator MFI optimized, indikator RSI optimized dan W%R optimized masih cenderung bergerak turun dalam kisaran terbatas. Harga saat ini di masih diatas center line pada Bollinger Bands Optimized.

MDKA

Harga penutupan: 4.670 (-1,68%)

Rekomendasi:Buy on weakness

Target harga: 4.190

Trading range: 4.600 – 4.750

Cut loss level: 4.500

Indikator MFI optimized, indikator RSI optimized dan indikator W%R optimized masih cenderung bergerak turun. Harga di atas center line pada Bollinger Bands Optimized.

INDF

Harga penutupan: 6.800 (+1,49%)

Rekomendasi: Trading buy

Target harga: 6.900

Trading range: 6.675-6.875

Cut loss level: 6.625

Indikator MFI optimized, indikator RSI optimized dan indikator W%R optimized masih cenderung bergerak naik. Harga di bawah normal lower band pada Bollinger Bands Optimized.

Editor: Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

Dapatkan info hot pilihan seputar ekonomi, keuangan, dan pasar modal dengan bergabung di channel Telegram "Official Investor.ID". Lebih praktis, cepat, dan interaktif. Caranya klik link https://t.me/+ijaEXDjGdL1lZTE1, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Berita Lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN

Berita Terkait


Berita Terkini


Market 5 jam yang lalu

BSI (BRIS) Terbitkan EBA Syariah Pertama di Indonesia

BSI (BRIS) menerbitkan Efek Beragun Aset Syariah-Surat Partisipasi (EBAS-SP), hasil sekuritisasi aset syariah pertama di Indonesia.
Business 5 jam yang lalu

Premier Luncurkan Proyek Hunian Hijau di Selatan Jakarta 

PT Premier Qualitas Indonesia bersama anak usahanya, PT Bukit Sukses Bersama (BSB), memperkenalkan proyek hunian hijau Premier Promenade.
Market 5 jam yang lalu

Lanjutkan Ekspansi, SMKL Bakal Gunakan Energi Ramah Lingkungan

Terapkan praktik bisnis berkelanjutan, SMKL akan mengganti boiler yang semula menggunakan batu bara dengan energi gas agar ramah lingkungan.
Business 5 jam yang lalu

Anak Usaha KS Pasok Pipa Baja ke Proyek Terminal Kalibaru

Anak usaha KS, PT Krakatau Pipe Industries (KPI), melakukan pengiriman perdana pipa pancang ke proyek rancang bangun Terminal Kalibaru PTPP.
Market 5 jam yang lalu

Rapor ESG Bumi Resources (BUMI), Begini Hasilnya!

Bumi Resources (BUMI) menerima laporan resmi dari Bloomberg, penyedia data keuangan, terkait ESG (Environmental, Social & Government).

Tag Terpopuler


Copyright © 2023 Investor.id