Minggu, 28 Mei 2023

Mirae: IHSG Konsolidasi, Perhatikan Saham-Saham Bakal Kasih Cuan Ini

Indah Handayani
9 Feb 2023 | 08:48 WIB
BAGIKAN
Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta. (BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal)
Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta. (BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal)

JAKARTA, investor.id – Mirae Asset Sekuritas memprediksi IHSG konsolidasi pada perdagangan Kamis (9/2/2023). IHSG hari ini diperkirakan aka ndiperdagangkan pada rentang 6.894 – 6.975, critical level di 6.800. Perhatikan saham-saham bakal kasih cuan ini, salah satunya INDF.

Mirae Asset Sekuritas menjelaskan, indikator MFI optimized, indikator RSI optimized dan indikator W%R masih bergerak naik. Indeks ini masih berada di atas center line pada Bollinger Bands optimized. Pada periode weekly, secara umum indikator MFI optimized, indikator RSI optimized dan indikator W%R optimized masih bergerak naik. “Namun mulai terbatas dengan sebaran volume terbanyak berada dari sisi demand berada di bawah level saat ini pada periode daily,” tulis Mirae Asset Sekuritas dalam risetnya, Kamis (9/2/2023).

IHSG ditutup menguat pada hari Rabu, didorong oleh saham-saham konsumen non-siklikal dan barang baku seperti UNVR, INDF, CMRY, MDKA, dan INTP. Investor asing membeli bersih Rp 360 miliar, terutama di BBRI, BBCA, dan BBNI.

Bursa AS ditutup turun pada hari Rabu setelah pernyataan pejabat Fed untuk menaikkan suku bunga lebih tinggi dari perkiraan. Harga minyak mentah AS naik 1,7% menjadi US$ 78,4 per barel setelah laporan penurunan persediaan minyak mentah domestik dan harapan pembukaan kembali Tiongkok.

Semua empat bank besar telah mengumumkan kinerja 2022 mereka yang secara umum sesuai atau sedikit diatas ekspektasi pasar. “Kami percaya bahwa pertumbuhan kinerja akan berlanjut tahun ini mengingat pembukaan kembali ekonomi secara penuh, likuiditas yang cukup, dan peningkatan kualitas aset. OJK sedang mengkaji Net Interest Margin (NIM) perbankan Indonesia menyusul kekhawatiran tingginya NIM dibandingkan perbankan di luar negeri,” tambah Mirae Asset Sekuritas.

Mirae Asset Sekuritas merekomendasikan perhatikan saham-saham bakal kasih cuan ini, yaitu

INDF

Harga penutupan: 6.800 (+1,87%)

Rekomendasi: Sell on strength

Target harga: 6.875

Trading range: 6.750-6.875

Cut loss level: 6.625

Indikator MFI optimized, indikator RSI optimized dan indikator W%R optimized masih cenderung bergerak naik. Harga saat ini di masih di atas center line pada Bollinger Bands optimized dengan sebaran volume terbanyak dari sisi demand berada di bawah level saat ini.

TLKM

Harga penutupan: 3.840 (+1,05%)

Rekomendasi: Trading buy

Target harga: 3.930

Trading range: 3.800-3.880

Cut loss level: 3.750

Indikator MFI optimized sudah berada di oversold area, indikator RSI optimized dan indikator W%R optimized masih cenderung naik. Harga di bawah center line pada Bollinger Bands optimized dengan sebaran volume terbanyak dari sisi demand berada di bawah level saat ini.

INCO

Harga penutupan: 7.275 (-0,68%)

Rekomendasi: Trading buy

Target harga: 7.525

Trading range: 7.200-7.350

Cut loss level: 7.125

Indikator MFI optimized, indikator RSI optimized dan indikator W%R optimized secara umum masih bergerak naik. Harga di bawah center line pada Bollinger Bands optimized dengan sebaran volume terbanyak dari sisi supply berada  di level saat ini.

Editor: Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

Dapatkan info hot pilihan seputar ekonomi, keuangan, dan pasar modal dengan bergabung di channel Telegram "Official Investor.ID". Lebih praktis, cepat, dan interaktif. Caranya klik link https://t.me/+ijaEXDjGdL1lZTE1, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Berita Lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN

Berita Terkait


Berita Terkini


Business 20 menit yang lalu

Menparekraf Dorong Pelaku Ekraf Pesawaran Perkuat Kolaborasi

KaTa Kreatif diikuti oleh 200 pelaku ekraf Kabupaten Pesawaran.
Market 37 menit yang lalu

Fluktuasi Harga Minyak Tinggi, Saham-Saham Migas Ini Tetap Potensial Cuan

Fluktuasi harga minyak diprediksi masih tinggi hingga akhir 2023. Meski demikian, beberapa saham migas tetap berpotensi cetak cuan.
Lifestyle 43 menit yang lalu

Waspada, Seharian Berada Dalam Ruangan Juga Bisa Terpapar Partikel Beracun

Banyak bisnis seperti kafe dan studio kebugaran, dan banyak tempat kerja juga mulai memasang pembersih udara di tempat mereka.
Market 4 jam yang lalu

Saham Garuda (GIAA) Tiba-tiba Terbang 27,4%, Fasten Your Seatbelts!

Saham Garuda Indonesia (GIAA) tiba-tiba naik drastis 27,4% selama sepekan. Bahkan saham GIAA masuk top 10 gainers dalam periode tersebut.
Finance 4 jam yang lalu

Manulife Indonesia Tetap Raih Kinerja Positif di 2022

Perusahaan asuransi Manulife Indonesia di tahun 2022 meraih kinerja positif walaupun berada di tengah kondisi ekonomi yang menantang.
Copyright © 2023 Investor.id