Menu
Sign in
@ Contact
Search

Relisting Sekar Bumi Tidak Terbitkan Saham Baru

Jumat, 28 September 2012 | 13:49 WIB
Antara (redaksi@investor.id)

JAKARTA - Perusahaan industri manufaktur dan penyalur makanan olahan beku yakni PT Sekar Bumi Tbk (SKBM) mengaku tidak menerbitkan saham baru pada pencatatan saham kembali (relisting) di Bursa Efek Indonesia (BEI).

"Perseroan tidak menawarkan saham baru dalam relisting," ujar Presiden Direktur SKBM Harry Lukmito usai relisting SKBM di Jakarta, Jumat.

Ia mengatakan, aksi korporasi itu dilakukan untuk memenuhi tanggung jawab terhadap stakeholders sebagai perusahaan publik, lalu mengakomodasi kepentingan pemegang saham publik dalam hal likuiditas perdagangan saham perseroan.

"Selain itu, dapat juga membuka kesempatan kepada para pemodal, baik domestik maupun asing untuk memiliki saham perseroan yang dicatatkan di BEI, sehingga SKBM dapat mempunyai kesempatan memperoleh dana dari pasar modal dalam rangka pengembangan usaha," katanya.

Pada tahun ini, dikemukakan dia, perseroan menargetkan penjualan sebesar Rp700 miliar atau meningkat dibanding tahun sebelumnya senilai Rp650 miliar.

Ketika ditanya mengenai prospek kinerja perseroan, Harry mengatakan, ke depan prospek usaha perseroan masih cukup besar seiring sektor bisnis konsumsi yang terus meningkat. "Kita di Indonesia, orang sudah tahu kalau di sini itu kaya akan sumber alam, dan untuk bisnis makanan tidak ada habisnya," ujar dia.

Harry juga mengatakan, perseroan menganggarkan dana Rp80 miliar untuk membuka pabrik baru. Rencana pembukaan pabrik akan direalisasikan pada tahun depan. "Diperkirakan pabrik selesai pada akhir tahun 2013, pembangunan pabrik awal tahun depan sebesar Rp80 miliar," kata dia.

Pada penutupan perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia sesi I, saham SKBM mengalami auto reject (pemberhentian otomatis). Saham SKBM meningkat 34,87% menjadi Rp155 per saham. Penetapan harga saham saat relisting senilai Rp115 per saham berdasarkan penilai independen. (ant/gor)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com