Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PT Adi Sarana Armada Tbk melalui anak usahanya bisnis pengiriman barang dan dokumen, PT Tri Adi Bersama, meluncurkan BisnisAja untuk menggarap segmen pengiriman barang korporasi.

PT Adi Sarana Armada Tbk melalui anak usahanya bisnis pengiriman barang dan dokumen, PT Tri Adi Bersama, meluncurkan BisnisAja untuk menggarap segmen pengiriman barang korporasi.

Adi Sarana Perluas Pasar Bisnis Pengiriman Barang Korporasi

Kamis, 6 Agustus 2020 | 11:55 WIB
Thereis Love Kalla (thereis.kalla@beritasatumedia.com)

JAKARTA, Investor.id – PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) melalui anak usahanya bisnis pengiriman barang dan dokumen, PT Tri Adi Bersama, memperluas pasar dengan menjajaki segmen layanan pengiriman untuk korporasi. Hal tersebut dilakukan dengan meluncurkan platform BisnisAja yang ditujukan bagi pelaku bisnis dan korporasi yang membutuhkan kemudahan dalam sistem pengiriman.

Tri Adi melalui lini bisnis Anteraja sebelumnya hanya melakukan pengiriman e-commerce untuk ritel. Namun dengan masuk ke segmen pelaku bisnis dan korporasi (Business to Busniess/B2B) diharapkan segmentasi bisnis pengiriman perseroan semkin luas, sehingga mendorong pendapatan Anteraja.

CEO Anteraja Suyanto mengungkapkan, BisnisAja memberikan berbagai kemudahan bagi pelaku usaha seperti pengelolaan pemesanan pengiriman secara daring, sistem resi otomatis, kemudahan dalam pelacakan paket, sistem penagihan bulanan dan sebagainya sehingga berpotensi meningkatkan pesanan.

“Setelah melakukan pemesanan pengiriman melalui BisnisAja, pengguna akan difasilitasi layanan jemput barang gratis oleh Anteraja tanpa minimum kuantitas barang yang dijemput. Platform BisnisAja sendiri sudah diluncurkan Anteraja sejak Maret 2020,” jelas Suyanto dalam keterangan resmi perseroan Rabu, (5/8).

Menurut Suyanto, layanan BisnisAja membidik segmen B2B dengan tujuan mempermudah mereka melakukan analisa biaya pengiriman paket secara otomatis (cost management), dan pemantauan pengiriman dengan menyediakan laporan pengiriman melalui dashboard (operation management).

Lebih lanjut, Suyanto menyatakan, menargetkan hingga akhir tahun 2020 pengguna BisnisAja bisa mencapai 1.000 pengguna, sehingga dapat memberikan manfaat bagi pengguna Anteraja di segmen B2B, terlebih saat ini perkembangan bisnis Anteraja pada kuartal I-2020 terus meningkat.

Hingga kuartal I-2020, Anteraja berhasil mencatatkan delapan juta pengiriman dan berhasil meraup pendapatan sekitar Rp 100 miliar. Alhasil, pendapatan Anteraja menjadi kontributor pendapatan ketiga terbesar bagi PT Adi Sarana Armada Tbk sebagai induk perusahaan atau sebesar 14,3% terhadap total pendapatan Adi Sarana di kuartal I-2020.

Kedepannya, Anteraja menargetkan jangkauan layanan sebanyak 150 kota hingga akhir 2020. Saat ini Anter saja sudah menjangkau 120 kota-kota di Indonesia.

Dalam dashboard BisnisAja, tersedia fitur yang disediakan untuk memudahkan pelaku bisnis dalam memantau pengiriman seperti fitur order filter, daily order, order milestone, SLA progress, address book dan report. Rencananya akan ada fitur add bulk order yang dapat melakukan pemesanan pengiriman lebih dari 20 pesanan sekaligus.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN