Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
panorama

panorama

Adopsi Digitalisasi, Panorama Bakal "Rights Issue" 1,2 Miliar Saham

Senin, 26 Juli 2021 | 18:43 WIB
Nabil Alfaruq (nabil.alfaruq@beritasatumedia.com)

JAKARTA, Investor.id - PT Panorama Sentrawisata Tbk (PANR) akan menggelar penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu (PMHMETD) atau rights issue sebanyak-banyaknya 1,2 miliar saham. Dana hasil penerbitan saham baru akan dimanfaatkan untuk pengembangan usaha perseroan, pengurangan sebagian utang, dan membiayai modal kerja.

Perseroan juga berniat menerbitkan sebanyak 400 juta waran sebagai insentif yang diberikan kepada pemegang HMETD yang melaksanakan haknya. Rights issue ini bagian dari strategis perseroan untuk memperkuat dan mempercepat digitalisasi bisnis. Perseroan menilai bahwa adopsi layanan dan platform digital teknologi memegang peranan penting dalam bisnis, karena orang-orang tidak dengan leluasa untuk berbelanja secara offline.

Direktur Keuangan Panorama Angreta Chandra mengatakan, sejak beberapa tahun terakhir, Panorama mengembangkan infrastruktur teknologi dan digital untuk memperkuat kegiatan operasionalnya. Saat ini, perseroan siap masuk ke business channel berbasis teknologi dan digital. “Kami ingin menjadi bagian dari perubahan hidup masyarakat yang semakin digital guna memperluas pasar dan mampu beradaptasi terhadap perubahan akibat pandemi Covid-19. Adaptasi teknologi juga bertujuan untuk meningkatkan daya saing perseroan saat memasuki pemulihan bisnis pariwisata nantinya,” ujarnya melalui siaran pers diterima Investor Daily di Jakarta, Senin (26/7).

Guna merealisasikan aksi korporasi ini, dia mengatakan, Panorama akan meminta persetujuan pemegang saham melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 27 Agustus 2021. Sedangkan rights issue akan dilaksanakan tidak lebih dari 12 bulan sejak perseroan mendapatkan persetujuan RUPSLB.

Tahun lalu, dia mengatakan, perseroan telah mengambil langkah- langkah strategis untuk bertahan dalam menghadapi tantangan dampak pandemi covid-19, yaitu dengan mengadopsi protokol kesehatan di semua bisnis perusahaan, inovasi produk tour dan jasa lainnya, memperkuat online digital platform untuk memberikan kemudahan akses kepada masyarakat terhadap produk, efisiensi biaya operasional di berbagai sektor anak usaha perseroan, dan memelihara komunikasi yang baik dengan pelanggan.

Dia menambahkan, Panorama optimistis program vaksinasi secara masif di Indonesia maupun di sejumlah negara-negara lainnya akan menurunkan kasus covid-19, sehingga dapat menjadi game changer pemulihan industri pariwisata di Indonesia maupun secara global. Dampak vaksinasi telah terlihat di sejumlah negara, seperti Amerika Serikat (AS) dan Tionkok yang berimbas terhadap mulai menggeliatnya traveling dalam beberapa bulan terakhir. “Hal tersebut menandakan begitu besarnya keinginan orang untuk bepergian yang tidak bisa dilakukan selama pandemi ini,” terangnya

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN