Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Elnusa berhasil meraih tiga penghargaan akhir tahun ini.

Elnusa berhasil meraih tiga penghargaan akhir tahun ini.

Akhir 2020, Elnusa Berhasil Raih Tiga Penghargaan

Selasa, 19 Januari 2021 | 14:02 WIB
Parluhutan Situmorang

JAKARTA, Investor.id - PT Elnusa Tbk (ELSA) berhasil menyabet tingga penghargaan penghargaan sekaligus dari berbagai intitusi berbeda pada penghujung tahun 2020. Raihan tersebut menjadi pembuktian bagi perseroan sebagai perusahaan nasional penyedia jasa energi.

Penghargaan pertama diraih Elnusa dalam ajang Bisnis Indonesia Award 2020 untuk kategori perusahaan publik yang bergerak di sektor pertambangan minyak dan gas bumi. Kedua, perseroan meraih penghargaan Asia Sustainability Reporting Rating 2020 kategori Bronze untuk pertama kalinya. Terakhir, perseroan meraih Indonesia Top Digital Public Relation Award (Top Digital PR Award) 2020. Indonesia Top Digital PR Award 2020.

Elnusa mengalahkan beberapa emiten yang bergerak dalam sektor yang sama dalam Bisnis Indonesia Award 2020, seperti PT Energi Mega Persada Tbk. (ENRG), PT Astrindo Nusantara Infrastruktur Tbk. (BIPI), PT Medco Energi Internasional Tbk. (MEDC), PT Perdana Karya Perkasa Tbk. (PKPK), PT Super Energy Tbk. (SURE), PT Radiant Utama Interinsco Tbk. (RUIS).

Sedangkan penghargaan Asia Sustainability Reporting Rating 2020 kategori Bronze untuk pertama kalinya diraih perseroan. Penghargaan Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT) ini merupakan kegiatan penganugerahan penghargaan yang diberikan kepada lembaga yang berhasil mengkomunikasikan kinerja keberlanjutan kepada pemangku kepentingan melalui laporan berkelanjutan dengan baik.

"Ini menjadi bukti nyata bahwa konsistensi menuju keberlanjutan yang dilakukan Elnusa mengantarkan Elnusa untuk menerima penghargaan ini. Selain itu juga tentunya akan kami jadikan sebagai ruang improvement untuk pertumbuhan perusahaan yang berkelanjutan lebih baik lagi kedepannya," ujar Tenny Elfrida selaku Direktur SDM & Umum Elnusa saat menerima penghargaan tersebut.

Terakhir, Elnusa berhasil meraih Indonesia Top Digital Public Relation Award (Top Digital PR Award) 2020. Indonesia Top Digital PR Award 2020 adalah penghargaan yang didedikasikan khusus kepada perusahaan-perusahaan yang berhasil memanfaatkan Digital PR.

Atas raihan tiga penghargaan tersebut menjadi bukti nyata keseriusan Elnusa dalam memberikan layanan jasa energi melalui Total Solution Services serta menjadi penyemangat untuk terus memberikan yang terbaik kepada para stakeholder.

Seperti diketahui, Elnusa memperkirakan laba bersih Rp 200 miliar dan pendapatan senilai Rp 7 triliun tahun lalu. Sedangkan target laba bersih tahun ini diproyeksikan melampaui Rp 200 miliar. Pertumbuhan kinerja akan didukung upaya pemerintah untuk mengerek produksi minyak menjadi 1 juta barel per hari.

Kendati belum dapat menyebutkan target pasti dan anggaran belanja modal untuk 2021, Elnusa optimistis bisnis perseroan akan lebih bergairah pada tahun ini, namun tetap memaklumi tantangan yang datang dari masa pandemi. Dimana pandemi menyebabkan mobilitas orang lebih terbatas sehingga memengaruhi bisnis distribusi BBM yang dijalankan perseroan.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN