Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Investor memantau pergerakan harga saham. Foto ilustrasi: BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal

Investor memantau pergerakan harga saham. Foto ilustrasi: BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal

Anak Muda Makin Sadar Investasi, 'Start-up' Analisis Saham Ini Siapkan Versi iOS

Sabtu, 13 Februari 2021 | 19:27 WIB
Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Investor saham pemula kini tak perlu kesulitan lagi mencari tambahan pandangan, baik riset maupun insight, untuk saham-saham BUMN maupun saham syariah. Start-up layanan emiten.com memungkinkan para analis saham berpengalaman yang tersertifikasi dan terverifikasi untuk memberikan informasi secara langsung dan lengkap kepada trader maupun investor tanpa kontak langsung, sehingga pengguna terhindar dari FOMO takut ketinggalan maupun BIAS.

Tanpa berbekal pengalaman dan edukasi pengetahuan yang mumpuni, investor ataupun trader pemula cenderung berspekulasi menggunakan feeling, analisis terbatas, ataupun mengandalkan berlangganan rekomendasi saham hingga jutaan rupiah per bulan.

“Itu sebabnya emiten.com hadir sebagai platform yang mempertemukan investor, analis independen, sekuritas, dan perusahaan publik yang akan membantu para investor pasar modal,” kata Denny Huang, CEO emiten.com, dalam keterangan tertulis.

Emiten.com rilis di Google Playstore. Platform ini menghadirkan promo awal tahun berlangganan Rp 229.000 untuk akses 12 bulan. Berbagai analisis baik fundamental dan teknikal hingga analisa bandarmologi dan value investing tersedia dalam aplikasi Top 4 kategori Grossing Finance ini. Emiten.com juga dipersiapkan untuk versi iOS.

“Kami melihat adanya pertumbuhan pesat di kalangan muda yang mulai sadar akan pentingnya berinvestasi, namun beberapa dari mereka memiliki kriteria khusus dalam pemilihan sahamnya. Mereka ingin membeli saham-saham syariah atau BUMN," jelas Denny.

Start-up ini hanya sebatas platform aplikasi yang menyediakan ide dan pandangan dari berbagai analis berpengalaman yang tersertifikasi tentang perusahaan publik yang bergerak uptrend, dan emiten.com tidak ada fitur transaksi jual beli saham maupun fitur transaksi investasi dalam bentuk apapun.

“Dalam waktu dekat, kami akan menambahkan fitur notasi khusus sesuai daftar yang dikeluarkan IDX agar user mendapat gambaran jelas mengenai emiten,” ujarnya.

Editor : Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN