Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PT CSM Corporatama (Indorent). Foto ilustrasi: Perseroan

PT CSM Corporatama (Indorent). Foto ilustrasi: Perseroan

Anak Usaha Emiten Grup Salim (IMJS) Mau IPO

Kamis, 14 April 2022 | 18:00 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Emiten Grup Salim, PT Indomobil Multi Jasa Tbk (IMJS) menyatakan anak usahanya, yakni PT CSM Corporatama (Indorent), berencana untuk melaksanakan penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO).

Baca juga: Tetapkan Harga Rp 100, Indo Boga Sukses (IBOS) Gelar Penawaran Umum Mulai 19 April

Karena itu, pada 12 April 2022, CSM Corporatama melakukan perubahan status badan hukum dari perusahaan tertutup menjadi perusahaan terbuka. Juga, perubahan nama dari PT CSM Corporatama menjadi PT CSM Corporatama Tbk.

“Penyesuaian anggaran dasar sesuai dengan ketentuan undang-undangan Negara Republik Indonesia dan/atau peraturan Bapepam dan/atau peraturan Otoritas Jasa Keuangan terkait penawaran umum dan perusahaan terbuka,” jelas Direksi IMJS dalam keterbukaan informasi, Kamis (14/4/2022).

Direksi IMJS menyatakan juga bahwa kepemilikan saham perseroan di PT CSM Corporatama akan mengalami perubahan, namun perseroan akan tetap mempertahankan posisinya sebagai pemegang saham pengendali.

Sebagaimana diketahui, Indomobil Multi Jasa adalah emiten di bidang pembiayaan, jasa pengangkutan, dan transportasi, di mana 91,97% sahamnya digenggam oleh PT Indomobil Sukses Lestari International Tbk (IMAS).

Baca juga: BEI Keluarkan Saham Solusi Tunas Pratama (SUPR) dari Daftar Pemantauan Khusus

Pada situs resmi IMJS dijelaskan bahwa PT CSM Corporatama atau Indorent didirikan pada tahun 1987 oleh Indomobil Group sebagai rental pertama di Indonesia dan telah mendapatkan sertifikat ISO. Bergerak dalam bisnis penyediaan jasa layanan transportasi untuk pelanggan corporate maupun individual. Beberapa perusahaan besar yang ada di Indonesia pun telah mempercayakan Indorent sebagai mitra terpercaya dan dapat diandalkan.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN