Menu
Sign in
@ Contact
Search
Anak usaha PT Indika Energy Tbk (INDY), yakni PT Ilectra Motor Group (IMG) berkolaborasi dengan PT WIR Asia Tbk (WIRG) untuk melakukan pemasaran motor listrik ALVA yang lebih luas lewat metaverse. (Foto: Thresa Sandra Desfika)

Anak usaha PT Indika Energy Tbk (INDY), yakni PT Ilectra Motor Group (IMG) berkolaborasi dengan PT WIR Asia Tbk (WIRG) untuk melakukan pemasaran motor listrik ALVA yang lebih luas lewat metaverse. (Foto: Thresa Sandra Desfika)

Anak Usaha Indika (INDY) Gandeng WIR Asia (WIRG), Buat Proyek Otomotif di Metaverse

Jumat, 19 Agustus 2022 | 16:42 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Anak usaha PT Indika Energy Tbk (INDY), yakni PT Ilectra Motor Group (IMG) berkolaborasi dengan PT WIR Asia Tbk (WIRG) untuk melakukan pemasaran motor listrik ALVA yang lebih luas lewat metaverse.

Kolaborasi tersebut diawali dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) di ajang GIIAS 2022 pada Jumat (19/8/2022).

Baca juga: Akhirnya! Indika Energy (INDY) Kenalkan Motor Listriknya ke Publik, ALVA Namanya

Berkembangnya teknologi digital metaverse telah menghadirkan standar baru di dalam berbagai sektor dan industri, termasuk sektor otomotif roda dua yang menghadapi ketatnya kompetisi di dalam negeri. 

“Hari ini merupakan hari yang cukup penting, karena ALVA semakin memperkuat misinya dalam memberikan lifestyle mobility solution yang menyeluruh. Selain mewujudkannya dalam bentuk aplikasi, kami juga mengintegrasikan teknologi yang kami miliki dengan metaverse melalui kerja sama dengan WIR Group,” ungkap Presiden Direktur IMG Purbaja Pantja.

Dia melanjutkan, pihaknya menilai teknologi augmented reality yang dikembangkan oleh WIR Group akan mampu meningkatkan berbagai potensi yang dimiliki sekaligus menghadirkan layanan impresif dan immersif bagi pelanggannya.

Sementara itu, Chief Sales & Marketing Officer WIR Group, Gupta Sitorus menjelaskan, hadirnya industri otomotif di metaverse akan memungkinkan produsen kendaraan menampilkan produk mereka dengan lebih atraktif, melakukan berbagai inovasi dalam banyak hal, utamanya pemasaran dan layanan pelanggan.

Dengan teknologi yang dikembangkannya, WIR Group optimistis mampu membantu meningkatkan kompetensi, baik lembaga maupun sumber daya manusia, untuk mewujudkan standar yang ingin dicapai di semua lini industri.

“WIR Group menyiapkan platform teknologi yang dibutuhkan sekaligus menavigasikan mereka untuk hadir secara virtual maupun dalam melakukan kegiatan transaksional melalui integrasi online to offline (O2O) di metaverse,” ujar Gupta Sitorus.

Kehadiran IMG kian memperkaya ekosistem dalam metaverse yang dikembangkan WIR Group, menyusul sejumlah sektor, antara lain pendidikan, perbankan, kesehatan, pariwisata, properti, ritel, UKM, media, dan F&B.

Baca juga: Jokowi Ingin Tesla Buat Mobil Listrik di Tanah Air

“Dengan pengakuan luas dan bukti kesuksesan kami dalam menerapkan teknologi AR, VR, dan AI di berbagai negara, kami akan membantu IMG dalam menjawab kebutuhan dunia usaha di industri otomotif roda dua di masa depan yang kian kompetitif,” pungkas Gupta.

Sebelumnya, IMG meluncurkan produk perdananya ALVA ONE pada ajang GIIAS 2022. Dalam acara tersebut, IMG telah melakukan kerja sama dengan WIR Group untuk mengembangkan immersive video mapping experience yang memberikan pengalaman immersif berkendara ALVA ONE dengan menggunakan teknologi augmented reality.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com