Menu
Sign in
@ Contact
Search
Anteraja yang merupakan lini bisnis PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA), unit usaha Grup Triputra.

Anteraja yang merupakan lini bisnis PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA), unit usaha Grup Triputra.

Anteraja Siap Antar Jaga Pertumbuhan Adi Sarana (ASSA)

Kamis, 21 Juli 2022 | 22:09 WIB
Muawwan Daelami (muawwan@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id – Emiten mobilitas dan logistik, PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) memproyeksikan kinerja pada 2022 akan mengalami pertumbuhan sebesar 30%.

"Bicara proyeksi, sampai saat ini target pertumbuhan top line dan bottom line kita itu di 30% di 2022," ungkap Direktur Utama Adi Sarana Armada Prodjo Sunarjanto dalam paparan publik, Kamis (21/7/2022).

Pertumbuhan pendapatan yang tertinggi akan disumbang dari kinerja anak usahanya yang bergerak di sektor logistik, Anteraja. Selain Anteraja, Prodjo memperkirakan segmen-segmen bisnis rental juga akan tumbuh.

Baca juga: Adi Sarana (ASSA) Milik TP Rachmat Bentuk Perusahaan Kargo

Dari sisi armada, Adi Sarana bakal terus melakukan ekspansi dengan meningkatkan pembelian armada (fleet). Proyeksinya, jumlah armada yang akan dimiliki perseroan hingga akhir 2022 sebanyak 28 ribu lebih.

Direktur Bisnis dan Servis Adi Sarana Armada Suyanto Tjoeng menambahkan, dari sisi volume pengiriman, perseroan juga menargetkan volume pengiriman di kuartal IV-2022 akan mengalami pertumbuhan.

"Kalau kita hitung rata-rata dari Januari sampai Desember, kita berarap sekitar volume pengiriman tumbuh sekitar 1 atau 1,1 juta. Artinya pertumbuhannya dua kali dibandingkan tahun lalu," ucap Suyanto.

Sementara itu, Prodjo menambahkan, perseroan tengah aktif melakukan berbagai ekspansi untuk mengembangkan usaha di bisnis mobilitas dan logistik. ”Kami melihat, prospek pertumbuhan bisnis ASSA khususnya Anteraja masih sangat besar seiring dengan meningkatnya aktivitas produksi, manufaktur, maupun transaksi terkait e-commerce," jelasnya.

Baca juga: Adi Sarana (ASSA) Menggebrak, Target Harga Saham Masih Lebar

Untuk itu, ASSA telah meluncurkan layanan Payment on Delivery, kerja sama dengan Lazada, memperkenalkan cold chain delivery, serta menyediakan layanan drop off.

Lebih jauh, dalam hal bisnis penjualan mobil bekas, hingga akhir Juni 2022, Caroline juga telah membuka 16 customer touch point baru untuk memudahkan customer melakukan transaksi jual beli kendaraan. "Pembukaan customer touch point baru tersebut diharapkan dapat menggenjot penjualan mobil bekas perseroan," tutupnya.

Editor : Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com