Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Bus Milik PT Armada Berjaya Trans Tbk

Bus Milik PT Armada Berjaya Trans Tbk

Armada Berjaya Pasang Target Konservatif 2020

Senin, 9 Desember 2019 | 19:01 WIB
Thereis Love Kalla (thereis.kalla@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id – PT Armada Berjaya Trans Tbk (JAYA) memasang target konservatif untuk proyeksi pendapatan dan laba bersih pada 2020.

Menurut Presiden Direktur Armada Berjaya Trans Darmawan Suryadi, proyeksi di tahun depan tak jauh dari pencapaian perseroan semester II tahun ini. “Proyeksi performance pada semester satu dan dua pada tahun 2020, perkiraan akan mendekati kinerja perseroan di semester dua tahun ini,” kata dia dalam paparan publik di Jakarta, baru-baru ini.

Sementara itu, untuk di akhir tahun 2019 perseroan menargetkan pendapatan di kisaran Rp 60 miliar dengan perolehan laba sekitar Rp 3 miliar.

Hingga kuartal III-2019 perseroan membukukan pendapatan sebesar Rp 45,39 miliar naik 118,22% dibanding periode sama tahun lalu sebesar Rp 20,80 miliar. Laba tahun berjalan naik 37,20% menjadi Rp1,77 miliar dari sebelumnya sebesar Rp 1,29 miliar di September 2018.

Meningkatnya kinerja perseroan, disebabkan oleh penambahan unit truck baru yang dilakukan perseroan. “Penambahan unit truk baru pada akhir 2018, dan pembelian unit baru hasil dari penawaran umum di Februari 2019,” ujar Darmawan.

Adapun dana segar dari hasil penawaran umum perdana (Initial public offering / IPO) saham, akan digunakan untuk menambah 61 unit truk untuk menunjang operasional perusahaan. Dengan demikian, total unit truk yang dimiliki perseroan menjadi 131 unit, yang terdiri atas 64 unit truk tipe Lossbak dan 67 unit truk petikemas.

Selain itu, perseroan berencana menambah unit angkutannya pada akhir tahun ini. “Rencananya menambah tiga unit armada baru angkutan petikemas.dan melakukan peremajaan terhadap tujuh unit angkutan petikemas,” imbuh Darmawan.

Dia menambahkan, Armada Berjaya berencana akan menjajaki bisnis angkutan Wingbox  di tahun depan. Perseroan baru akan melakukan feasibility study untuk rencana tersebut.

“Estimasi total nilai untuk investasi pembelian Wingbox mencapai Rp 20 miliar yang mungkin sebagian pendanaan akan diperoleh dari fasilitas leasing,” kata dia.

Menurut Darmawan, kedepan bisnis angkutan darat akan semakin bersaing karena banyaknya pemain-pemain besar yang masuk kedalam bisnis ini, sehingga perseroan perlu memaksimalkan produktivitas kerjanya. “Strategi yang akan dilakukan perseroan adalah dengan memastikan kondisi armada tetap produktif, saat ini kurang lebih 85% armada yang dimiliki perseroan merupakan unit baru,” tandasnya.

Hingga saat ini, pelanggan dari Armada Berjaya berasal dari PT Duta Kuda Indonesia, Mayora Grup, PT Bentonit Alam Indonesia, PT Salim Ivomas Pratama Tbk, dan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. (der)

 

Editor : Elly Rahmawati (ely_rahmawati@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN