Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Waskita Karya

Waskita Karya

Bangun Jalan Pansela, Waskita (WSKT) Raih Kontrak Rp 240 Miliar

Jumat, 1 April 2022 | 09:41 WIB
Muawwan Daelami (muawwan@beritasatumedia.com)

JAKARTA, Investor.id - PT Waskita Karya Tbk (WSKT) melalui unit bisnisnya, Infrastructure II Division meraih kontrak baru senilai Rp 240 miliar untuk pembangunan jalan Pantai Selatan (Pansela) Lot 6B P. Sine – Bts Kab. Blitar 2 (Road and Bridge) sepanjang 7,7 Km di Kabupaten Blitar, Provinsi Jawa Timur.

Kontrak kontruksi pekerjaan tersebut ditandatangani Senior Vice President Infrastructure II Division Lasino dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) of 2.5 Provinsi Jawa Timur Ida Bagus Made di Artamana kantor Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Jawa Timur - Bali, Sidoarjo, Jawa Timur pada Kamis, 31 Maret 2022.

Baca juga: Wah, Waskita (WSKT) Jajaki Kerja Sama Pendanaan Proyek dengan Perusahaan asal UEA

Senior Vice President Infrastructure II Division Lasino, menjelaskan bahwa tipe proyek ini merupakan konvensional dengan jenis pembayaran monthly payment sesuai dengan progres yang dicapai setiap bulan. Rencananya, jalan jalur Pansela akan dikerjakan dengan waktu pelaksanaan selama 395 hari.

"Dengan kondisi status lahan yang sudah dibebaskan 100%, dan berpengalaman mengerjakan proyek Jalan dan Jembatan, kami optimistis dapat menyelesaikan proyek tepat waktu dan berkualitas baik sesuai dengan Detail Engineering Design (DED) yang disepakati antara Waskita dan BBPJN Jawa Timur - Bali”, ujar Lasino dalam keterangan resminya, dikutip Jumat (1/4).

Sementara itu, Director of Operation II Waskita Karya Bambang Rianto menginginkan, pembangunan jalan jalur Pansela ini diharapkan dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat sekitar. Bukan hanya itu, Bambang juga meyakini, jalur pansela akan berdampak positif bagi masyarakat pesisir pantai Selatan dalam menggerakan roda perekonomian. "Dengan telah ditandatanganinya kontrak proyek ini, maka kami dapat segera memulai pekerjaan persiapan di lapangan," imbuh Bambang.

Untuk diketahui, pekerjaan pembangunan jalan jalur Pansela ini akan terbagi dalam 3 zona yaitu zona 1 sepanjang 1,35 KM, zona 2 sepanjang 3 Km dan zona 3 sepanjang 3,38 km sehingga total panjang jalan yang dikerjakan yaitu 7,73 Km.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN