Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Banyak Investor Pilih Reksa Dana Karena Lebih Aman

Jumat, 17 Maret 2017 | 11:54 WIB

Direktur Infovesta Utama Parto Karwito menjelaskan, dana kelolaan dari reksa dana pasar uang dijumlahkan dengan reksa dana terproteksi lebih tinggi dibandingkan AUM reksa dana saham. Hal itu menunjukkan bahwa banyak investor yang memilih produk reksa dana yang lebih aman.


Menurut dia, volatilitas produk pasar uang rendah sehingga jika dilihat antara return dan risiko sangat menarik bagi investor awam. Fee yang dibayarkan untuk membeli reksa dana pasar uang juga nol sehingga cocok untuk orang yang ingin mencoba membeli produk reksa dana.


“Sementara untuk reksa dana saham, fee pembeliannya sebesar 2% padahal belum tentu untung. Jadi, manajer investasi perlu mempertimbangkan sacrificed margin bagi investor awal yang belum untung,” jelas dia.


Dia juga mengatakan, maksud investor journey adalah dengan menawarkan produk dengan risiko yang paling kecil terlebih dahulu kepada masyarakat awam.


Manajer investasi perlu menjelaskan bahwa produk yang risikonya paling kecil masih bisa memberikan return meski tidak setinggi imbal hasil dari produk yang risikonya lebih tinggi. (jn)


Baca selanjutnya di http://id.beritasatu.com/marketandcorporatenews/kinerja-reksa-dana-masih-di-bawah-target/157812

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA