Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Synnex Metrodata.

Synnex Metrodata.

Begini Strategi Metrodata Electronics Dongkrak Kinerja Tahun 2021

Senin, 11 Januari 2021 | 16:11 WIB
Muhammad Ghafur Fadillah (muhamad.ghafurfadillah@beritasatumedia.com)

JAKARTA, Investor.id - PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) memfokuskan penambahan kerja sama dengan mitra baru untuk produk-produk teknologi informasi dan komunikasi (TIK). Diversifikasi unit bisnis solusi, konsultasi, dan distribusi juga bakal dilaksanakan.

 

Direktur Metrodata Electronics Randy Kartadinata mengatakan, unit bisnis distribusi perseroan sedang mengembangkan digital platform business untuk memfasilitasi mitra maupun dealer yang melakukan penjualan produk perseroan.

“Kami nantinya melakukan pengiriman barang secara langsung atau biasa dikenal dengan sistem dropship. Langkah ini diharapkan dapat menjadi penggerak bisnis unit distribusi,” jelasnya saat dihubungi oleh Investor Daily, di Jakarta, Senin (11/1).

Sedangkan unit bisnis Solusi, Randy mengatakan, direncanakan mulai menyasar segmen Bank Buku II & Buku III, perusahan startup serta unicorn. Perseroan juga berkomitmen untuk melanjutkan penambahan kerjasama dengan mitra baru dalam produk-produk TIK, mulai dari software, cloud, IT security, IoT, gaming, hingga merambah ke produk home appliances.

“Kami juga akan memperluas pasar pada sektor publik lainnya secara bertahap. Sebelumnya, kami telah berbisnis dengan beberapa perusahaan BUMN,” ujarnya.

Dengan berbagai strategi tersebut, dia mengungkapkan, pendapatan dan laba bersih Metrodata diharapkan bertumbuh masing-masing 8% dan 10% hingga akhir 2021. Randy melanjutkan, dalam 2-3 tahun ke depan, perseroan berniat untuk memperbesar porsi pendapatan Solusi dan konsultasi mencapai 30% dengan nilai dan margin yang lebih baik.

Hingga kuartal-III 2020, bisnis solusi, konsultasi dan distribusi milik perseroan berkontribusi sebanyak 74% dan 26%, meningkat 23% dari tahun 2019, terhadap total pendapatan.

Lebih lanjut pada tahun 2021, pihaknya menyiapkan anggaran belanja modal sebanyak Rp 250 Miliar yang akan digunakan untuk rental equipment IT yang disewakan kepada perusahaan Oil & Gas.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN