Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
BEI Bursa

BEI Bursa

BEI Resmikan Gedung Kantor Perwakilan Baru di Bandung

Mashud Toarik, Jumat, 6 Desember 2019 | 14:37 WIB

Bandung – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan peresmian gedung baru Kantor Perwakilan BEI Jawa Barat di Bandung, Jumat (6/12/2019).

Sekretaris Perusahaan BEI, Yulianto Aji Sadono mengatakan, penggunaan kantor baru tersebut merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap pasar modal dengan menyebarluaskan informasi melalui sosialisasi dan edukasi secara meluas, serta meningkatkan jumlah investor maupun keaktifan investor di seluruh provinsi di Indonesia khususnya di Provinsi Jawa Barat.

“Hal tersebut sejalan dengan tujuan dari pendirian gedung baru Kantor Perwakilan BEI Jawa Barat,” urai Aji dalam keterangan tertulis yang diterima Majalah Investor.

Peresmian gedung baru Kantor Perwakilan BEI Jawa Barat yang berlokasi di Jalan PH.H Mustofa No. 33, Bandung, dilakukan secara simbolis oleh Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Hoesen dengan menandatangani prasasti pendirian.

Acara ini turut dihadiri oleh Dewan Komisaris BEI Lydia Trivelly Azhar dan M. Noor Rachman beserta Direktur Utama BEI Inarno Djajadi, Direktur Pengembangan BEI Hasan Fawzi, Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota BEI Laksono W. Widodo, Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia BEI Risa E. Rustam, Direktur Utama PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) Sunandar dan Direktur Utama PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) Uriep Budhi Prasetyo.

Pada hari yang sama, BEI menyelenggarakan kegiatan Workshop Wartawan Daerah yang dihadiri oleh perwakilan media lokal dan nasional di Bandung yang dilaksanakan di area kerja Kantor Perwakilan BEI Jawa Barat. Masih dalam momentum Peresmian Gedung Kantor Perwakilan BEI Jawa Barat, dilaksanakan juga pemberian bantuan dana operasional kepada Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Ulul Albab di Kota Bandung, sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan.

Berdasarkan data per Oktober 2019, jumlah investor pasar modal sektor saham di Provinsi Jawa Barat telah mencapai 170.015 single investor identification (SID) atau sebesar 0,35 persen dari jumlah populasi penduduk di Jawa Barat pada tahun 2018 yang mencapai 48.600.000 juta jiwa.

Pertumbuhan jumlah investor setempat juga masih dapat meningkat seiring dengan cakupan area kerja Kantor Perwakilan BEI Jawa Barat yang meliputi 18 Kabupaten dan 9 Kota serta kegiatan yang dilakukan oleh Perusahaan Efek yang berjumlah 67 Kantor Cabang dan juga didukung oleh keaktifan dari 32 Galeri Investasi BEI yang tersebar di Provinsi Jawa Barat.

 

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA