Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Pengunjung melihat pergerakan harga saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta. Foto ilustrasi: BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal

Pengunjung melihat pergerakan harga saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta. Foto ilustrasi: BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal

BEI "Suspend" Kembali Saham MSIN dan SRAJ

Kamis, 8 Juli 2021 | 08:30 WIB
Parluhutan Situmorang

rJAKARTA, Investor.id - Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara (suspend) perdagangan saham PT MNC Studios International Tbk (MSIN) dan PT Sejahteraraya Anugrahjaya Tbk (SRAJ) hari ini. Suspend tersebut dipicu atas kenaikan harga signifikan dalam beberapa hari terakhir.

Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI Lidia M Panjaitan dan Kepala Divisi Pengaturan & Operasional BEI Irvan Susandy mengatakan, perdagangan saham MSIN dan SRAJ dihentikan sementara mulai sesi I pada perdagangan saham hari ini. “Sehubungan dengan terjadinya peningkatan harga kumulatif MSIN yang signifikan, BEI perlu menghentikan sementara perdagangan saham tersebut,” tulisnya dalam keterang resmi di Jakarta, kemarin.

Suspend saham MSIN merupakan yang kedua kalinya dalam sepekan terakhir. MSIN sempat dihentikan sementara pada 5 Juli 2021 juga dipengaruhi atas lonjakan harga. Berdasarkan data BEI, harga saham MSIN telah menguat dari level Rp 157 pada 24 Juni menjadi Rp 595 pada 7 Juli 2021.

Sebelumnya, Direktur MNC Studios International Valencia Tanoesoedibjo mengatakan, MNC Pictures, anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya MNC Studios meraih penghargaan yang diberikan oleh Airlangga Hartarto selaku menteri koordinator bidang perekonomian, atas program sinetron unggulannya yaitu Ikatan Cinta, yang dinobatkan sebagai Program Televisi Paling Banyak Ditonton dan Menghibur Masyarakat Selama Pandemi.

“Di MSIN, kami sangat menghargai kerja keras karyawan kami untuk dapat menghasilkan program seperti Ikatan Cinta, yang secara konsisten mendapatkan respons yang baik dari pemirsa kami di Indonesia. Kami berkomitmen untuk menghadirkan program-program terbaik, terutama dari produksi in-house kami untuk memenuhi kebutuhan pemirsa kami selama situasi pandemi ini. Secara keseluruhan, saya sangat yakin bahwa kinerja pemrograman yang luar biasa ini akan terus berlanjut dan saya berharap program kami dapat berkembang lebih baik lagi pada 2021,” terangnya.

Serial drama dengan rating tinggi ini mencatatkan rating dan kinerja pangsa pemirsa, dengan rata-rata masing-masing 12,8% dan 47,3% sejak Januari hingga 29 Juni 2021. Ikatan Cinta ditayangkan perdana pada 19 Oktober 2020 dan baru-baru ini kembali menorehkan rekor tertinggi baru dalam kinerja pemrogramannya dengan mencapai rating 15,4% dan pangsa pemirsa sebesar 54,5% pada 20 Juni 2021.

SRAJ

Sedangkan penghentian sementara perdagangan saham SRAJ dilakukan dalam rangka cooling down setelah terjadi kenaikan harga signfikan dalam beberapa hari terakhir. Berdasarkan data, harga saham SRAJ telah menguat dari level Rp 161 pada 18 Juni menjadi Rp 530 pada 7 Juli 2021. Bahkan, harga saham SRAJ menguat auto reject atas (ARA) dalam tiga hari transaksi terakhir.

Sebelumnya, Sejahteraraya Anugrahjaya telah menuntaskan penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) atau rights issue. Adapun, jumlah dana yang akan diterima perseroan dalam rangka Penawaran Umum Terbatas (PUT) III ini sebanyak-banyaknya sebesar Rp 1,32 triliun.

Pemilik jaringan Rumah Sakit Mayapada tersebut melakukan PUT III untuk penerbitan saham sebanyak-banyaknya 12.000.705.445 saham biasa dengan nilai nominal Rp 100 per lembar saham. Angka tersebut setara dengan 50,00% jumlah saham perseroan yang telah ditempatkan dan disetor penuh setelah PUT III.

 

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN