Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PT Buana Lintas Lautan Tbk. Foto ilustrasi: bull.co.id

PT Buana Lintas Lautan Tbk. Foto ilustrasi: bull.co.id

Buana Lintas Siapkan "Buyback" Saham Rp 270 Miliar

Selasa, 25 Agustus 2020 | 13:23 WIB
Muhammad Ghafur Fadila

JAKARTA, Investor.id - PT Buana Lintas Lautan Tbk (BULL) akan melaksanakan pembelian kembali (buyback) sebanyak 600 juta saham atau setara dengan 5,1% dari saham beredar. Dana yang disiapkan untuk aksi ini mencapai Rp 270 miliar dengan harga pelaksanaan buyback tidak lebih dari Rp 450 per saham .

Direktur Buana Lintas Lautan Kevin Wong mengatakan, perseroan menilai harga saham BULL saat ini belum mencerminkan harga wajarnya, sehingga perseroan melakukan buyback saham untuk meningkatkan nilai bagi para pemegang saham. Aksi ini diharapkan menciptakan nilai jangka panjang bagi semua pemangku kepentingan.

“Pada harga saham saat ini, price-to earnings ratio perseroan hanya 2,5 – 3,5x dari target laba bersih tahun 2020. Bahkan, harga saham maksimum yang disetujui sebesar Rp 450,- per saham, penilaian tersebut diyakini tetap sangat menarik dengan PER mencapai 4,0 – 5,5x, dibandingkan dengan rata-rata 12,6x untuk perusahaan pelayaran yang terdaftar di bursa,” jelasnya dalam keterangan resmi diterima Investor Daily, di Jakarta, Selasa (25/8).

Guna memuluskan aksi ini, dia mengatakan, perseroan menyiapkan dana sebanyak Rp 270 miliar yang berasal dari dari likuiditas perseroan yang mencukupi, sehingga tidak mempengaruhi kemampuan Buana Lintas Lautan untuk tetap berkembang ke depan. Adapun pembelian kembali saham tersebut akan dilakukan dalam tiga bulan mendatang.

“kami berkomitmen untuk terus meningkatkan nilai bagi para pemegang saham dengan memperkuat kinerja operasional dan keuangan. Dengan program pembelian kembali saham ini, kami ingin meyakinkan kepada para pemegang saham bahwa saat ini harga saham perusahaan masih under-value,”terangnya.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN