Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Bumi resources

Bumi resources

Bumi Resources Raih Penghargaan Best Non-Financial

Abdul Muslim, Rabu, 16 Oktober 2019 | 16:40 WIB

JAKARTA, investor.id - PT Bumi Resources Tbk yang berkode saham BUMI meraih penghargaan sebagai perusahaan terbuka terbaik di sektor nonfinansial untuk kategori kapitalisasi menengah (The Best Listed Company in The Non-Financial Sector Mid-Cap Category).

Penghargaan diterima oleh Direktur Independen & Sekretaris Perusahaan Bumi Resources Dileep Srivastava dalam acara The 11th IICD Corporate Governance Conference & Award 2019 yang digelar Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD) di Pullman Hotel Jakarta, Senin (14/10), dengan tema Empowering BOC and Its Committees to Ensure GCG Implementation.

Dalam acara tersebut, hadir Mantan Wakil Presiden RI Boediono, CG Expert IICD Indonesia James Simanjutak, dan Direktur Eksekutif IICD Vita Diani Satiadhi.

Presiden Direktur Bumi Resources Saptari Hoedaja mengatakan, penghargaan tertinggi bergengsi yang diberikan untuk BUMI oleh IICD itu menegaskan standar tertinggi tata kelola, transparansi, dan kepatuhan terhadap peraturan yang dipraktikkan oleh BUMI.

“Penghargaan ini memotivasi perseroan untuk lebih meningkatkan tanggung jawab dan akuntabilitas perusahaan untuk kesuksesan bisnis. Kami bangga diakui sebagai the Best in the Mid Cap Non-Financial Sector di Indonesia,” ujar Saptari, dalam keterangannya, Rabu (16/10).

Sekitar 46 perusahaan terbuka yang tercatat di Bursa Efek Indonesia terseleksi dan dibagi dalam dua kategori, 24 Big Capitalization dan 22 Mid Capitalization. Acuan penilaian berdasarkan Asean Corporate Governance Scorecard dalam menilai praktek corporate governance (CG) perusahaan terbuka di Indonesia. 

Penilaian didapat dari sumber yang sudah menjadi informasi publik, antara lain seperti laporan tahunan, situs web  perusahaan, siaran pers/pengumuman perusahaan,  pemberitahuan rapat  pemegang saham, keputusan rapat  pemegang saham, risalah rapat pemegang saham, laporan CSR/keberlanjutan, liputan media berbahasa Inggris, dan dari informasi publik lain yang mudah diakses.

Penilaian itu bertujuan untuk menyosialisasikan secara umum kinerja tata kelola korporasi perusahaan-perusahaan publik di Indonesia serta membantu upaya peningkatan kinerja tata kelola korporasi di Indonesia, sehingga setara, atau lebih maju daripada negara-negara Asean lainnya.

Di samping untuk meningkatkan praktik CG yang baik di Indonesia, penilaian juga memungkinkan untuk membandingkan kinerja praktik tata kelola emiten di Indonesia dengan lima negara Asean lainnya.

 

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA