Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
RS Hermina. Foto: dokterterdekat.com

RS Hermina. Foto: dokterterdekat.com

Buyback Saham, Hermina Siapkan Dana Rp 100 Miliar

Mashud Toarik, Sabtu, 4 April 2020 | 10:00 WIB

JAKARTA, investor.id Pengelola Rumah Sakit Hermina, PT Medikaloka Hermina Tbk (HEAL) menyiapkan dana sebesar Rp 100 miliar untuk membeli kembali saham Perseroan (buyback) di pasar sekunder Bursa Efek Indonesia.

Direktur PT Medikaloka Hermina Tbk, Aristo Setiawidjaja menyampaikan aksi korporasi ini dilakukan seiring pelonggaran aturan yang ditetapkan Otoritas Jasa Keuangan pada 9 Maret 2020, dimana emiten bisa melakukan buyback tanpa menggelar Rapat Umum Pemenag Saham.

Kebijakan OJK ini bertujuan memudahkan emiten melakukan buyback dalam rangka memulihkan kepercayaan pemodal sekaligus menjaga stabilitas harga saham emiten di pasar.

Dalam Pengumuman Keterbukaan Informasi yang disampaikan melalui BEI, Aristo mengatatakan, aksi pembelian kembali saham tersebut dilakukan mulai 3 April 2020 hingga 2 Juli 2020.

Adapun harga nominal pembelian kembali sahma menurutnya sebesar Rp 100 per lembar saham dengan harga maksimal di pasar sekunder Rp 3.700. “Jumlah saham yang akan dibeli kembali maksimal sebanyak 30 juta lembar saham,” urainya dikutip dalam Pengumuman Perseroan pada Jumat malam, (3/4/2020).

Terkait sumber dana, Manajemen HEAL menyampaikan memiliki modal kerja dan arus kas memadai untuk melakukan aksi korporasi tersebut sehingga pembelian kembali saham tersebut tidak akan berpengarih signifikan terhadap pendapatan Perseroan.

Kendati begitu aksi buyback ini otomatis akan mempengaruhi jumlah saham perseroan yang beredar di pasar sehingga berpengaruh terhadap laba per saham HEAL meski tidak signifikan.

“Pembelian kembali akan dilaksanakan melalui transaksi di BEI dengan menggunakan jasa dari perusahaan perantara pedagang efek,” ujarnya.

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN